JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Gubernur DKI Jakarta dan Bupati Cilacap Tandatangani Kesepakatan Kerjasama dan Panen Raya Padi di Majenang


Cilacap,Jendelaindo
- Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Cilacap, Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D bersama Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji menandatangani kesepakatan bersama dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat percepatan dan percepatan pemenuhan layanan publik antara pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap di Balai Benih dan Holticultura Majenang, Desa Jenang Kecamatan Majenang, Jum'at (16/4/21).

Kegiatan tersebut disaksikan unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap yang hadir diantaranya Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos., Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf Andi Afandi, S.I.P. Hadir pula mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Hj. Teti Tohatiningsih, S.Sos., Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rahman, Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, S.T., M.M., Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Wasi Ariadi serta para tamu undangan lainnya. 

Sebelumnya dalam sambutannya, Bupati Cilacap mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta dan PT Food Station Tjipinang Jaya Jakarta yang telah melakukan kerjasama dalam bidang pertanian terutama pengembangan kebutuhan pangan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik. Dia berharap kerjasama ini nantinya dapat meningkatkan kualitas beras dan kualitas sumber daya manusia.

"Saya berharap, kerjasama ini akan meningkatkan kualitas beras, kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan kesejahteraan para petani. Kerjasama ini bukan saja masalah perdagangan namun juga bagaimana kita mempersiapkan generasi generasi para petani menjadi generasi petani yang handal. Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta dan PT Food Station Tjipinang Jaya Jakarta yang telah melakukan kerjasama dalam bidang pertanian. Ini adalah parcel ramadhan," ucap Bupati.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah ikhtiar kerja bersama yang sudah dirintis sejak tahun 2018 secara bertahap mengalami peningkatan. Dia menyadari bahwa kebersamaan gotong royong itu adalah sifat dasar dari bangsa Indonesia sehingga saat ini dirumuskan di dalam kerja antar pemerintah dan kerja antar masyarakat.

Dan ini adalah satu ikhtiar yang punya multi aspek bagi kami. Di Jakarta 99,9% ketergantungan yang amat tinggi. Dengan adanya kerja sama seperti ini harapannya kita bisa memotong mata rantai tataniaga dan membuat masyarakat Jakarta memiliki berat harga terjangkau dan yang lebih penting para petani di Cilacap merasakan peningkatan kesejahteraan. Jadi level yang di Cilacap harapannya peningkatan kesejahteraan,' kata Anies..

Lebih lanjut dikatakan Anies, kerjasama atau kolaborasi ini diharapkan proses saling belajar terjadi sehingga di masyarakat petani pun terjadi peningkatan secara terus-menerus karena satu sifat yang tidak mungkin bergeser yaitu pembelajaran. Saya berharap kolaborasi ini nantinya membuat kita semua terus menerus belajar tentang benih, pemanfaatan teknologi sehingga bukan saja volumenya terjamin kualitasnya dan produktivitasnya juga terjamin dan bila itu dilakukan Insya Allah ini bisa jadi percontohan ke berbagai tempat di seluruh Indonesia," Ucapnya.

Setelah penandatanganan kesepakatan kerjasama, Gubernur beserta Bupati Cilacap dan unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan panen raya padi bersama. Selain itu, Gubernur dan Bupati Cilacap juga melihat langsung panen padi dengan menggunakan mesin combine. 

Dalam kunjungan kerjanya di daerah tersebut, Gubernur DKI Jakarta juga meninjau langsung Stan atau Lapak Petani, beberapa hasil pertanian kelompok tani warga Distrik Majenang. Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan juga berkesempatan membeli beberapa hasil pertanian kelompok tani warga Distrik Majenang. 

Diakhir acara, Gubernur DKI Jakarta didampingi Bupati Cilacap dan unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap melepas pengiriman beras oleh Gapoktan Sumber Makmur Desa Maos Kidul ke PT Food Station Tjipinang Jaya Jakarta.

Sumber Kodim Cilacap/Red/JI
Lebih baru Lebih lama