JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Ujian Sekolah, Tim Satgas Covid-19 Cilacap Turun Langsung Cek Protokol Kesehatan


Cilacap,Jendelaindo
- Di Tengah Pandemi Covid-19, proses belajar mengajar di beberapa sekolahan di wilayah Kabupaten Cilacap telah diuji cobakan. Aturan protokol kesehatan Covid-19 menjadi syarat mutlak agar proses belajar secara bertatap muka langsung bisa terus diberlakukan. Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan pun kerap kali mendatangi tempat sekolahan di wilayahnya untuk memastikan kegiatan berjalan sesuai aturan Protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sampang. Dalam rangka penerapan prokes Covid-19, bersama Aparat TNI dan Kepolisian, mereka memantau pelaksanaan tes ujian sekolah siswa tingkat 9 SMP Negeri 1 Sampang, Senin (19/4/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Camat Sampang Drs. Akhmad Khaerudin, M.Si., dan diikuti Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Koramil 07/Maos Serma Eko Widodo, Kasi Trantib Kecamatan Sampang Budi Purwanto, Kanit Intel Polsek Sampang Iptu Khoerun dan Korwil bidik Tri Yuniarti, Spd.

Selain SMP Negeri 1 Sampang, beberapa sekolahan yang dikunjungi adalah SMP Muhammadiyah Sampang, SMP Diponegoro Sampang dan SMP Negeri 2 Sampang. Di SMP Negeri 1 Sampang, sejumlah 254 siswa telah terbagi dalam 24 kelas, SMP Muhammadiyah Sampang 45 siswa terbagi dalam 5 ruang kelas, SMP Diponegoro Sampang sebanyak 93 siswa terbagi di 9 ruang kelas dan di SMP Negeri 2 Sampang sejumlah 185 siswa telah terbagi dalam 17 ruang kelas.

Dijelaskan Serma Eko Widodo, seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan aturan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dilakukan secara ketat dan benar mulai dari pengecekan suhu badan, cuci tangan dengan sabun, dan dalam pelaksanaan tes ujian jaga jarak. Ini harus kita lakukan agar proses belajar mengajar secara tatap muka bisa terus berlanjut dan mereka terhindar dari penyebaran Covid-19," Jelasnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan dengan melakukan pemantauan di sekolahan yang menyelenggarakan kegiatan proses belajar mengajar secara tatap muka ataupun pelaksanaan ujian sekolah.

Red/Tim
Lebih baru Lebih lama