Wali Kota Lantik 66 Pejabat Administrasi Lingkungan Pemkot Tegal


Tegal,Jendelaindo
- Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 66 pejabat administrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Kamis (22/04/2021). 

Pelantikan ke-66 pejabat tersebut menerapkan protokol kesehatan secara virtual via zoom meeting di dua tempat berbeda. Sebanyak 22 orang berada di Gedung Adipura Kompleks Balai Kota Tegal dan sebanyak 44 orang berada di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Setda Kota Tegal.

Sebanyak 66 pejabat tersebut terdiri dari 17 Pejabat Eselon III dan 49 Pejabat Eselon IV. Dua diantaranya mengisi kekosongan jabatan untuk Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tegal yang dijabat oleh Zaenal Asikin dan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tegal yang di jabat oleh Kelik Haryono.

Wali Kota Tegal mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berpesan agar ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal berkinerja unggul, bisa bergerak cepat dalam menyesuaian di tiap perubahan dan masalah yang semakin dinasmis.

“Saya mengucapkan selamat pada Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini.  Tujuan kita satu, saya ingin PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal berkinerja unggul, bisa bergerak cepat menyesuaikan tiap perubahan dan permasalahan yang makin dinamis,” tutur Dedy Yon.

Menurut Dedy yon, dalam bulan ini, Wali Kota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian telah melantik sebanyak dua kali. Hal ini menurutnya menandai komitmen bersama untuk selalu melakukan evaluasi dan penataan yang berkelanjutan untuk kinerja yang lebih baik lagi.

Wali Kota menghimbau agar pejabat yang baru dilantik hari ini, bisa mulai aktif bekerja di tempat yang baru pada 1 Mei 2021 mendatang.
“Saya minta, pejabat yang baru saja saya lantik dapat mulai melaksanakan tugas barunya tanggal 1 Mei 2021,” himbau Wali Kota.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Ilham Prasetyo menyampaikan bahwa, pelantikan pejabat ini sebagai tindak lanjut persiapan pelaksanaan penyederhanaan birokrasi.

Dijelaskan Ilham, pelantikan pejabat kali ini,menggunakan dua tempat berbeda secara bersama-sama. Hal ini, menurut Ilham, untuk menjaga protokol kesehatan tetap berjalan.  Pihaknya berusaha agar dalam satu ruangan berjumlah maksimal 50 orang. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Ilham membagi pelantikan pejabat tersebut, ke dua ruangan, yakni di Ruang Adipura yang dihadiri 22 pejabat yang dilantik di tambah tamu undangan, dan Ruang Rapat Lantai II yang diisi 44 pejabat yang dilantik, menggunakan zoom meeting. 

Ilham berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa mutasi, rotasi dan promosi disebuah organisasi itu adalah hal yang biasa, untuk kebutuhan organisasi maupun untuk pengembangan karir seorang ASN. Harapanya dengan mutasi atau promosi ini tetap untuk berkinerja tinggi, untuk mengabdi pada Pemerintah Kota Tegal.

Red/Tim
Lebih baru Lebih lama