Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/13/2021

5 Kg Bahan Petasan di Kebumen Meledak, 3 Orang Tewas


Kebumen, Jendelaindo - Seberat 5Kg (Kilogram) Bahan Petasan meledak di Kebumen dan memakan korban jiwa.


3 orang tewas dan 5 orang lainya mengalami luka serius akibat ledakan bahan petasan seberat 5 kilogram, Ledakan tersebut terjadi di rumah milik Untung (55) Desa Ngabean Dk Trukan Rt 02 Rw 05 kec. Mirit Kebumen sekitar pukul 17.00 wib.Rabu (12/05).


Korban tewas yakni, Muhammad Taufik Hidayat (27), Rizky Efendi (21) dan Rio Dwi Pangestu (22), Sedangkan korban luka yaitu, Bambang Priyono, Sugiyanto, Alib, Irwan Soleh dan Ratna Iswatun Khasanah. Semua korban warga Trukan, Ngabean, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen.


Kejadian bermula ketika 7 orang membuat mercon di rumah Untung pada rabu sekitar pukul 4 sore, Dalam pembuatan mercon tersebut mereka berbagi tugas.


Beberapa orang menggulung kertas dan lainnya mengisi obat mercon ke dalam gulungan kertas. Selanjutnya pada pukul 17.00 WIB, terjadi ledakan yang sangat keras hingga membuat rumah tempat pembuatan mercon hancur. Tak hanya itu, tujuh orang pembuat mercon dan satu orang anggota keluarga pemilik rumah menjadi korban.


Diduga, ledakan terjadi akibat bahan mercon terkena bara api rokok dari salah satu korban.


Adapun jumlah mercon yang akan dibuat sebanyak 400 gulungan dan selongsong mercon itu akan diisi dengan bahan peledak mercon seberat 5kg.


Korban dilarikan dirumah sakit umum Prembun, saat ini pihak Polres Kebumen masih melakukan olah TKP


Red/Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot