Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/25/2021

Babinsa 1206-03/Batang Bersama Masyrakat Gotong Royong Pembuatan Pos Kamling Di Desa Sungai Abau


Batang Lupar,Jendelaindo - Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis. 


Untuk itu, Koramil 1206-03/Batang Lupar melalui Babinsanya bersama masyarakat di Kampung Sawah, Dusun Sungai Sedik, Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu, Senin(24/05/21) 


Babinsa Serda Sri Suardi mengatakan bahwa pembenahan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan. Disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan Desa Sungai Abau. 


“Dengan adanya perbaikan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Sungai Abau semakin terjaga,” ungkapnya. 


Serma Beni menilai bahwa kesadaran masyarakat Desa Sungai Abau dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Terbukti antusiasme masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bersama TNI mereka saling bahu-membahu melakukan pembuatan Pos Kamling. 


“Setelah Pos Kamling jadi, saya harap warga konsisten dalam melaksanakan ronda. Harus datang sesuai giliran, apabila tidak diharapkan ada sangsi tegas yang disepakati bersama,” harap Babinsa Serda Sri Suardi 


Sementara itu, masyarakat setempat mengaku senang, dengan partisipasi anggota Koramil 1206-03/Batang Lupar dalam setiap kegiatan bersama warganya. Ia pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan batuan informasi terkait berkembangan situasi di wilayahnya. 


“Kami senang mendapatkan bantuan tenaga dari anggota Koramil 1206-03/Batang Lupar dalam kegiatan ini, terutama Babinsa Serda Sri Suadi, Serma Beni, Serka Oken, Sertu Darmadi, dan Serda Dedi yang selalu hadir bersama warga dalam setiap kegiatan di desa,” ungkap Masyarakat Setempat.

Red/JI

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot