JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Ditinggal Berjualan Keliling Kampung, Rumah Basiran Ludes Terbakar


Cilacap,Jendelaindo
- Ditinggal penghuninya pergi berjualan keliling, rumah milik Basiran (52) warga RT 01/08 Dusun Sidamulya Desa Banjarwaru Kecamatan Nusawungu ludes terbakar dilalap si Jago Merah, Rabu (5/5/21).

Kejadian bermula ketika salah satu warga, Misman (50) melihat kepulan asap di rumah Basiran dan  kemudian dia berteriak minta tolong ke tetanganya untuk berusaha memadamkan kobaran api yang sudah mulai menjalar ke seluruh bagian rumah. 

"Sebelumnya muncul kepulan asap dari dalam rumah. Dengan alat seadanya kita bersama warga lain berusaha memadamkan api namun tidak cukup untuk menjinakkan api sehingga dengan cepat membakar rumah beserta isinya," terang Misman. 

Sementara itu saat kejadian Basiran tidak berada di rumah karena sebelumnya pada pukul 08.00 WIB dia berangkat untuk berjualan gula merah keliling ke sekitar desanya. Saat kembali, rumahnya sudah dalam keadaan terbakar. 

Pukul 09.10 WIB Mobil Damkar Kroya bersama Aparat TNI Koramil 05/Nusawungu datang ke lokasi kejadian dan langsung berusaha memadamkan. Api dengan cepat padam, namun rumah beserta isinya tidak bisa di selamatkan. Diduga, kebakaran terjadi akibat konsleting arus listrik. Musibah ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah. 

"Kejadian ini sudah kita laporkan ke Komando Atas. Kita juga telah berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk membantu korban atas musibah yang menimpanya," terang Sertu Tarwanto.

Kita juga menghimbau kepada warga lainnya, agar setiap bepergian untuk memastikan rumahnya dalam keadaan aman termasuk jaringan instalasi listriknya, agar kejadian serupa tidak menimpa rumah warga lainnya.

Red/Tim
Lebih baru Lebih lama