JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Jaga Imun Tubuh, Kodim 0703 Cilacap Giatkan Olahraga Prajurit dan PNSnya


Cilacap,Jendelaindo
- Pandemi Covid-19 belum berakhir, banyak upaya yang harus dilakukan agar bisa terhindar dari wabah yang meresahkan dunia tersebut. Salah satunya dengan kegiatan olahraga agar imun tubuh kuat dan kondisi badan menjadi bugar dan sehat.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Kodim 0703 Cilacap, guna menjaga kebugaran tubuh prajurit dan PNSnya. Kodim Cilacap kembali giatkan olahraga yang dilaksanakan di halaman Markas Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (25/5/21).

Kegiatan tersebut juga merupakan program kerja Kodim Cilacap khususnya bidang operasi untuk membina jasmani prajurit dan PNSnya. Pembinaan jasmani ini tidak hanya dilaksanakan oleh Satuan Kodim Cilacap saja, namun juga dilaksanakan di seluruh Koramil Jajaran. Olahraga ini dijadwalkan setiap hari Selasa dan Kamis dengan menggunakan seragam olah raga yang sudah ditentukan.

Kegiatan olah raga/Aerobik ini diawali Apel Bersama, sebagai sarana untuk mengecek kekuatan personel serta menyampaikan berbagai hal tentang kegiatan satuan maupun kebijakan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota. 

"Kesehatan menjadi syarat utama bagi seorang prajurit TNI dan PNS AD untuk bertugas. Oleh karenanya olahraga ini sangat penting dilaksanakan guna menjaga kebugaran dan kesehatan para prajurit dan PNS sebelum aktivitas kerjanya sehingga diharapkan berdampak bagi pelaksanaan tugas satuan," Jelas Pasi Intel Lettu Inf Jurizal.

Selanjutnya, diawali dengan peregangan dan pemanasan, kegiatan olahraga dilanjutkan dengan lari aerobik memutari wilayah kota Cilacap dengan jarak kurang lebih 3 KM. dilanjutkan dengan pelemasan dan push up serta pull up.

Red/JI
Lebih baru Lebih lama