Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/25/2021

Jaga Imun Tubuh, Kodim 0703 Cilacap Giatkan Olahraga Prajurit dan PNSnya


Cilacap,Jendelaindo
- Pandemi Covid-19 belum berakhir, banyak upaya yang harus dilakukan agar bisa terhindar dari wabah yang meresahkan dunia tersebut. Salah satunya dengan kegiatan olahraga agar imun tubuh kuat dan kondisi badan menjadi bugar dan sehat.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Kodim 0703 Cilacap, guna menjaga kebugaran tubuh prajurit dan PNSnya. Kodim Cilacap kembali giatkan olahraga yang dilaksanakan di halaman Markas Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (25/5/21).

Kegiatan tersebut juga merupakan program kerja Kodim Cilacap khususnya bidang operasi untuk membina jasmani prajurit dan PNSnya. Pembinaan jasmani ini tidak hanya dilaksanakan oleh Satuan Kodim Cilacap saja, namun juga dilaksanakan di seluruh Koramil Jajaran. Olahraga ini dijadwalkan setiap hari Selasa dan Kamis dengan menggunakan seragam olah raga yang sudah ditentukan.

Kegiatan olah raga/Aerobik ini diawali Apel Bersama, sebagai sarana untuk mengecek kekuatan personel serta menyampaikan berbagai hal tentang kegiatan satuan maupun kebijakan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota. 

"Kesehatan menjadi syarat utama bagi seorang prajurit TNI dan PNS AD untuk bertugas. Oleh karenanya olahraga ini sangat penting dilaksanakan guna menjaga kebugaran dan kesehatan para prajurit dan PNS sebelum aktivitas kerjanya sehingga diharapkan berdampak bagi pelaksanaan tugas satuan," Jelas Pasi Intel Lettu Inf Jurizal.

Selanjutnya, diawali dengan peregangan dan pemanasan, kegiatan olahraga dilanjutkan dengan lari aerobik memutari wilayah kota Cilacap dengan jarak kurang lebih 3 KM. dilanjutkan dengan pelemasan dan push up serta pull up.

Red/JI

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot