JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Karya Bhakti Koramil 03/Batang Lupar,Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat

Lanjak,Jendelaindo - Karya Bhakti adalah merupakan salah satu metode Binter yang sangat  bagus yang terus dilaksanakan oleh TNI dalam rangka membangun kemanunggalan TNI Rakyat.


Banyak kegiatan yang dilakukan dalam karya bhakti, baik fisik maupun non fisik.Inilah salah satu wujud nyata bahwa TNI mengabdi untuk rakyat dan sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Dan masih banyak lagi kegiatan  positif yang dilakukan TNI dalam membantu masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik.


Salah satu kegiatan Satuan teritorial yang saat ini sedang dilaksanakan Koramil 1206-03/Batang Lupar yaitu program Jambanisasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Batang Lupar di sasarkan kepada ibu Bernaditasima, warga Desa Sungai Ajung Kecamatan Batang Lupar. Yaitu masyarakat yang kurang mampu yang tidak mempunyai jamban/wc sehingga diharapkan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.


" Jamban merupakan kebutuhan penting yang harus dimiliki setiap masyarakat. Sebenarnya masyarakat sadar dan mengerti arti pentingnya mempunyai jamban sendiri di rumah."


" Alasan utama yang selalu diungkapkan masyarakat mengapa sampai saat ini belum memiliki jamban keluarga adalah masalah ekonomi atau belum mempunyai uang. Tetapi sebenarnya bukan tentang faktor ekonomi belaka, tetapi lebih kepada kurang sadarnya masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Jamban tidak harus mewah dengan biaya mahal, tetapi cukup yang sederhana saja tetapi memenuhi standar kesehatan. " Ungkap Mayor Inf Siswadi ( Danramil 1206-03/Batang Lupar)


Andrianus Budianto, Kepala desa sungai ajung memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Koramil 03/Batang Lupar dan Puskesmas yang sudah membantu warga dalam membuat jamban, sehingga kesehatan warganya akan lebih baik.

Red/JI

Lebih baru Lebih lama