JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kodam IV Berbagi, Kodim Cilacap Bagi bagi Nasi box Untuk Warga Terdampak Pandemi


Cilacap,Jendelaindo
- Bulan ramadhan yang penuh berkah telah menumbuhkan empati sebagian orang untuk membantu warga lainya yang sedang kesusahan akibat terdampak pandemi. 

Seperti halnya yang dilakukan, para prajurit dan PNS Kodim 0703 Cilacap yang menggelar Bakti Sosial guna membantu warga yang kurang mampu maupun warga lainya yang sedang beribadah di bulan suci Ramadhan. 

Terkait hal itu, Kodim Cilacap mendirikan Dapur lapangan di Komplek Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (3/1/2021) sebagai tempat memasak menu makanan yang akan disajikan. Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serempak oleh Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro sesuai wilayahnya masing - masing.

Dijelaskan pejabat Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba Gunawan, bahwa kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan mengambil waktu 10 hari akhir bulan Ramadhan yaitu di hari hari ganjil dimana di hari tersebut dinilai sarat akan makna keberkahan karena pada malamnya terdapat satu malam kemuliaan.

"Terkait kegiatan Bakti Sosial ini kita menyiapkan menu masakan siap saji sekitar 4000 paket nasi box yang akan kita bagikan sesuai waktu yang kita tentukan dengan sasaran warga yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap," jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan bakti sosial serupa juga dilaksanakan serempak oleh Satuan Koramil jajaran Kodim 0703 Cilacap. Sebanyak 18 Koramil di 22 Kecamatan wilayah Kabupaten Cilacap juga turut melaksanakannya, dalam satu hari ditargetkan sebanyak 780 paket nasi box.

"Secara teknis pembagian nasi kita lakukan secara serempak di tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 Mei 2021, waktunya sekitar pukul 15.00 sampai 16.00 Wib. Dengan sasaran warga yang ada di wilayah masing-masing, kalau Kodim sendiri sektornya wilayah Kota Cilacap dan Koramil jajaran sesuai wilayahnya masing-masing," imbuhnya.

Lebih lanjut, "Kegiatan ini merupakan gagasan Kodam IV Diponegoro yang melibatkan berbagai elemen yang bertujuan untuk berbagi terhadap sesama utamanya warga yang saat ini sedang kesusahan karena terdampak pandemi Covid-19.

Red/Tim
Lebih baru Lebih lama