Babinsa Bersama Kanit Binmas Pengkadan Bantu Pemakaman Warga Terdampak COVID-19

 


Pengkadan - Babinsa 1206-09/Jongkong  bersama Kanitbimas Pengkadan Bantu  warga dalam proses persiapan  pemakaman warga yang  terdampak COVID-19 sesuai dengan SOP ,di tanah wakaf Muslim  di Desa Sirajaya  Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Kamis, (10/06/2021).


Kapuskesmas Pengkadan  Sudadi ,A.Mkes, Menuturkan biodata warga yang terdampak COVID-19 dari Desa Martadana Kecamatan Pengkadan atas nama Ny.Jamilun Umur      58 Tahun dengan diagnosa  terkonfirmasi Swab PCR positif, Suspek Serebral Infact dd TIA dd ICH Non Traumatik .Dengan riwayat  masuk rumah sakit  tanggal 4/6/2021,Meninggal 7/6/2021 Pukul 23.41Wib."Pemakaman di laksanakan berdasarkan SOP COVID-19 di pemakaman Muslim Desa Sirajaya Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu,Kata "Sudadi,A.Mkes  Kapuskesmas Pengkadan  .     


"Iptu Hurbo Kanit Binmas Pengkadan mengatakan proses persiapan sampai dengan pemakaman berjalan aman dan tertib.Kordinasi dari pihak keluarga ,Satgas Tugas COVID-19 Pengkadan sejalan dan   tanpa kendala ,Kata"Iptu Hurbo Kanit Binmas Pengkadan.   


Hal serupa apa yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 2206-09/Jongkong Sertu Sumadi ,Bahwa pemakaman dari warga yang terdampak COVID-19 di Kecamatan Pengkadan berjalan aman dan terkendali.Tentang warga yang terdampak COVID-19 sampai meninggal salah satunya adalah faktor utamanya adalah faktor usia sudah sepuh sehingga kekebalan tubuh yang tidak stabil.   


"Babinsa juga menambahkan hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi warga Kecamatan Pengkadan tentang bahayanya   wabah virus COVID-19.Taati protokol keseahatan dalam beraktifitas diluar rumah,sayangi diri,keluarga dan keluarga ,Tandas"Srt Sumadi Babinsa 1206-09/Jongkong. (Erk/1206)

Lebih baru Lebih lama