Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/14/2021

Babinsa Terjun Ke Pasar Pastikan Penjual -Pembeli Terapkan Protokol Kesehatan

Jongkong - Babinsa Koramil 1206-09 Serda Andre Ginola dan Kopka Imsak melaksanakan pengecekan bagi pelaku pasar pagi baik penjual dan pembeli menerapkan protokol kesehatan di massa pandemi COVID-19 di pasar Bidadari  Desa Jongkong Pasar Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Jumat, (11/06/2021)


Dalam menghadapi  tantangan  zaman melawan penyebaran pandemi COVID-19 yang melanda Kalimantan Barat sampai ke Kapuas Hulu saat ini di perlukan kerja keras bagi aparatur  yang tergabung dalam Satgas  COVID-19 di dari tingkat RT dan  Desa  dalam  memutuskan mata rantai  penyebaran COVID-19.


Serda Andre Ginola Sebagai anggota Koramil 1206-09 /Jongkong yang melaksanakan tugas sebagai pembina Desa jongkong pasar, Pengecekan Protokol Kesehatan sangatlah di  perlukan  mengingat  pelaku pasar  dalam sehari pasar pagi."Pusat dari aktivitas jual beli dari 14(empat belas )Desa tersebar di tepian bantaran sungai Kapuas sangat rentan terhadap penyebaran COVID-19 ,Kata" Babinsa 1206-09 /Jongkong.


"Hal yang sama apa yang disampaikan oleh Kopka Imsak bahwa kegiatan pasar pagi tempat berkumpul bagi pedagang dan penjual yang berdatangan tiap hari ,Terlebih pada hari Rabu dan Kamis setiap Minggu adanya pasar pagi curah pelaku pasar berdatangan dari Desa dan Kecamatan lain,Ujar"Babinsa Jongkong.


Apa yang di utarakan oleh kepala Desa Jongkong Pasar  Sony .D.P ,S.Pd ,Kegiatan penertipan pasar bagi penjual dan pembeli yang melaksanakan aktivitas terus dilaksanakan ,Kami  telah menyiapkan sarana dalam  protokol kesehatan di pasar pagi,pasar Bidadari  dari tempat cuci tangan ,Jaga jarak Antar penjual ,masker .


"Penertiban pelaku pasar baik dengan melaksanakan himbauan , sosialisasi teguran bagi yang belum mematuhi protokol kesehatan ,Tambah "Kades Jongkong Pasar.


"Juga ditambahkan oleh Danramil 1206-09/Jongkong ,Satgas Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Jongkong telah berulang kali menghimbau,mensosialisasikan kepada pelaku pasar pagi supaya tetap mematuhi protokol kesehatan,Patuhi aturan pemerintah dalam penegakan Protokol Kesehatan demi keslamatan kita bersama,Pungkas"Danramil Jongkong. (Erk/1206)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot