Bupati Ciamis Terima Baik Kunjungan PT. Wika


Kabupaten Ciamis, jendelaindo - 
Bupati Ciamis Herdiat. Sunarya terima kunjungan Tim perwakilan PT. Wijaya Karya ( Wika ) Tbk bertempat diruang Oproom Sekretariat Daerah Ciamis. 22/06/2021.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah, Asisten Daerah, Kepala Dinas PUPR serta perwakilan Disbudpora Kabupaten Ciamis.

PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk merupakan salah satu anak perusahaan BUMN yaitu PT. Wijaya Karya Tbk yang khusus bergerak di bidang konstruksi bangunan gedung juga pengembangan investasi konsesi di Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Manager operasional PT. Wika Bangunan Gedung Tbk, Dede menyampaikan, perusahaan Wika didirikan pada tanggal 29 Maret 1961 dengan nama Perusahaan Negara ( PN ) " Wijaya Karya " mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1961. Jelasnya.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, lanjut Dede, maksud serta tujuan Wika adalah berusaha dalam bidang industri konstruksi, industri pabrikasi, industri konversi, jasa penyewaan, jasa keagenan, investasi, agro industri dan lain sebagainya. Ujarnya.

Ia sampaikan, PT. Wika mempunyai kelebihan yaitu 60% lebih cepat dari bangunan konvensional sehingga waktu pembangunan dapat lebih efisien. Kata Dede. 

Sementara, Bupati Ciamis Herdiat. Sunarya sambut baik kunjungan Tim PT. Wika Tbk serta mengapresiasi inovasi perusahaan tersebut.

" Insya Alloh apa yang telah disampaikan oleh Bapak ( PT. Wika ) menjadi pertimbangan bagi kami dalam pembuatan bangunan - bangunan untuk kedepannya ". Sambung Herdiat.

Bupati ungkapkan, untuk saat ini anggaran sedah ada banyak ke refocusing penanganan Covid19 sehingga pembangunan menjadi terkendala.

Saat ini mohon dimaklumi, akibat pandemi APBD banyak di refocusing. Namun, keinginan untuknmembangun Kabupaten Ciamis sangat kuat meskipun saat ini dilanda dalam keterbatasan anggaran. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama