Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/19/2021

Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19, Babinsa Himbau Warga Untuk Tidak Mendekat

Putussibau - Babinsa koramil 1206 - 16/Putussibau Utara,  Serda Donny bersama Tim Satgas Covid-19 Putussibau Selatan melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal karena terpapar Covid-19 di Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (16/06/2021).


“Kehadiran Babinsa dipemakaman ini bertujuan mencegah agar warga tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” ungkap  Serda Donny saat di konfirmasi di Pemakaman.


Ia menambahkan, Tugas pokok Babinsa selain membina Desa, dimasa pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman masyarakat yang terpapar Corona.


Usai melaksanakan pendampingan pemakaman, Babinsa dan stekholder lainnya   menghimbau segera untuk mandi dan mengganti dan membakar pakaiannya yang digunakan pada waktu memakamkan pasien.


“Semua barang yang dipake harus disterilkan dengan cairan disinfektan, selanjutnya di bakar dan di kubur, Ini merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga satuan dari wabah corona,” pungkas Serda Donny. (Pendim 1206/PSB).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot