JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Dukung Swasembada Pangan, Danramil 16/Seberuang Hadiri Rapat Sosialisasi Program Rantai Pasok Pertanian Berkelanjutan.


Seberuang – Danramil 1206 - 16/Seberuang Peltu Benhard menghadiri rapat Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian Kapuas Hulu dan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH atau GIZ. Bertempat di Aula Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu (16/06/2021).


GIZ sendiri adalah perusahaan internasional milik pemerintah federal Jerman  (Lembaga bantuan pembangunan).


Kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah wilayah Silat Hilir sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu serta bidang Pembangunan.


Sosialisasi tersebut selain membahas tentang Rantai Pasok Pertanian dan penyuluhan pembangunan di lingkungan Masyarakat.


Kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak para petani proaktif memilih jenis bibit tanaman, jenis pupuk dan menanggulangi serangan hama, serta Mensosialisasikan program Pemerintah di bidag pembangunan (GIZ).


Dalam Sambutannya Danramil  menyampaikan ”Kami akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan ’'kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun kesawah untuk melakukan pendampingan langsung serta selalu siap mendukung dan melaksanakan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan”, ungkap Peltu Benhard.


Sementara itu Bpk Ahmad Arif (Perwakilan dari GIZ)  selaku pemberi materi “Semoga kedepan kegiatan penyuluh bersama ini bisa bermanfaat bagi kelompok tani di Kecamatan dan bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya. (Pendim 1206/PSB)

Lebih baru Lebih lama