JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Dedy Yon Serahkan 100 Sak Semen Pembangunan Ponpes Yayasan Al Hikmah

Tegal,Jendelaindo -Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyerahkan secara langsung 100 sak semen kepada Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah dan diterima langsung oleh Pengurus Pondok Pesantren tersebut, Makdum Mutaqin, Jum'at (11/06/2021) di Halaman Ponpes Al Hikmah saat rangkaian kegiatan Monitoring Wajah Kota. 


Sebanyak 100 sak semen tersebut merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal.


Usai menyerahkan bantuan, Wali Kota Tegal berharap kegiatan penyaluran bantuan tersebut bisa berlanjut dan berkesinambungan.


"Kegiatan ini dimulai dari yang pertama dan akan berjalan terus, dan saya berharap Baznas dalam memberikan bantuan tidak hanya sekali ini saja tetapi akan berlanjut dan berkesinambungan," ucap Wali Kota.


Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdi Manaf menyampaikan bahwa bantuan ini dari zakat, infaq dan shodaqoh yang berasal dari ASN Kota Tegal. Jumlah keseluruhan yang disalurkan pada tahap pertama ini berjumlah Rp. 48 juta.


"Penyaluran bantuan ini ada 8 lokasi, 3 pesantren, 3 masjid dan 2 madrasah. Semua ini dananya dari ASN yang berzakat dan berinfaq. Harapan kami setelah kami memberikan bantuan ada pihak-pihak lain bisa memberikan bantuan supaya pondok pesantren ini bisa cepat selesai," ucap Harun.


Sementara Ketua Yayasan Ponpes Al Hikmah, Makdum Mutaqin mengharapkan kedepan  bisa membawa keberkahan.


"Kami merasa bersyukur, alhamdulillah atas bantuannya dari Baznas yang tadi diserahkan oleh Wali Kota. Harapannya kami semakin semangat mengemban amanat dari masyarakat apalagi sudah jelas didukung oleh Wali Kota. Mudah-mudahan dan harapannya Al-Hikmah akan lebih membawa keberkahan dan manfaat," ucap Makdum.


Makdum Mutaqin menyampaikan bahwa di bawah asuhannya, Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah mempunyai program pendidikan dari tingkat Paud, TK, Madin Tahfiz dan  kedepan akan menggandeng pendidikan formal.

Red/Sholeh

Lebih baru Lebih lama