Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/13/2021

Dorong Nakes di Tiap Desa Lebih Optimal, Danramil Kalis Hadiri Lokmin Linsek

Kalis - Bertempat di Puskesmas Kalis, telah digelar Lokakarya Mini Lintas sektoral (Lokmin-Linsek), Lokmin Linsek tersebut mengusung tema "Peningkatan Peran Serta Stakeholder dan Masyarakat Desa Melalui Revitalisasi Posyandu Terintegrasi". Kamis, (10/062/2021)


Terkait pembahasan pada Lokmin periode kedua di Puskesmas Kalis tersebut, yakni menitikberatkan pada beberapa sektor pembahasan, diantaranya yakni menyoroti kejadian ibu melahirkan di Desa Semerantau yang mengakibatkan bayi meninggal dunia.

Selain itu, juga terkait stunting dan peningkatan gizi, rumah sehat dan penangulangan jentik, pofil Posyandu Terpadu, peningkatan tenaga kesehatan di Pustu-pustu tiap-tiap Desa.


"Secara garis besar, Lokmin Linsek tersebut, mendorong tenaga kesehatan (Nakes) di tiap-tiap desa agar lebih optimal dalam pelayanan di semua lini sehingga tercapai target maksimal yang diharapkan," ujar Danramil 1206-12/Kalis, Pelda Mulyadi, yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut.


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kepala Bidang terkait pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Sekcam Kalis, Kepala Puskesmas Kalis, Kapolsek Kalis, Kepala KUA Kalis, Kepala UPT Kalis, Kepala Desa se Kecamatan Kalis, tenaga Kesehatan, tenaga honor, dan sukarelawan Kecamatan Kalis. (Erk/1206)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot