Mantapkan Persiapan, Kodim 0703/Cilacap Swab Masif Puluhan Jurnalis


Cilacap,Jendelaindo
  - Jelang kunjungan kerja Panglima TNI ke wilayah Kabupaten Cilacap, sejumlah persiapan kian dimatangkan oleh jajaran Kodim 0703/ Cilacap. Sebagai langkah preventif guna pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 0703 Cilacap menggandeng Diskominfo dan Rumah Sakit Pertamina Cilacap melakukan pemeriksaan kesehatan awak media melalui tes swab Antigen yang dilakukan di Rumah Sakit Pertamina Cilacap, Kamis (3/6/21).

Puluhan pegawai maupun jurnalis di wilayah Kabupaten Cilacap ini diikutsertakan dalam pemeriksaan kesehatan yakni melalui tes swab Antigen dan hasil test kesehatan ini nantinya digunakan sebagai persyaratan pengambilan ID Card untuk meliput kegiatan Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kabarhakam Polri di Gedung Patra Graha Pertamina RU IV Cilacap.

Sebelumnya Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P dalam kesempatannya menegaskan, bahwa kunjungan kerja Panglima TNI ke wilayah Kabupaten Cilacap guna meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi kepada seribu warga masyarakat Kabupaten Cilacap.

Dalam pengarahannya, Dandim juga menekankan totalitas terhadap setiap tugas yang diemban oleh setiap prajuritnya serta sinergitas dengan instansi terkait lainnya demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Niatkan semuanya untuk Ibadah, dan yakinkan itu. Yakinkan juga untuk segala kesiapannya dan pelaksanaannya untuk dicek dan diperhatikan,” tegas Dandim.

Sementara jurnalis LPPL Bercahaya FM, Guruh Yuda mengatakan, bahwa langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dengan swab rapid antigen merupakan hal yang cukup baik dan harus didukung oleh semua pihak. Terlebih dalam hal ini, setiap peserta kegiatan mendatang juga mendapatkan manfaat lebih. Yakni mendapatkan update terbaru terkait informasi maupun kondisi kesehatan saat ini.

“Alhamdulilah hasilnya cukup baik, negatif dari Covid-19. Semoga dalam pelaksanaan kegiatan besok seluruh rekan rekan yang terlibat juga diberikan kesehatan dan keselamatan,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan sebanyak 50 orang yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan serta swab rapidtes Covid-19 dinyatakan Negatif.

Red/JI
Lebih baru Lebih lama