Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/12/2021

Perbaharui Data Wilayah Binaan, Babinsa laksanakan Komsos dan Puldata Ter di Kantor Desa.

Puring Kencana- Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1206-18/Puring Kencana Serda Rino melaksanakan Komsos sekaligus Puldata Ter guna memperbaharui data Geo, Demo, Komsos, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (10/06/2021). 


Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang mencakup geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. 


Dalam kesempatan tersebut, Serda Rino mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19 di desa Malisade,“ Menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona," ujar Babinsa. 


Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dengan aparat desa maupun masyarakat,” Pungkasnya.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot