Ribuan Masyarakat Kebumen Di Vaksin Pada Hari Bhayangkara yang ke-75


Kebumen, Jendelaindo - Ikhtiar demi ikhtiar dilakukan agar pandemi Virus COVID-19 segera berlalu. Diantaranya dengan Prokes 5M serta program vaksinasi yang digelar masif.

Infeksi virus Corona memiliki risiko buruk dan daya tular yang tinggi. Vaksinasi perlu dilakukan untuk menciptakan kekebalan tubuh serta mengurangi resiko buruk COVID-19. 

Kesempatan hari ini, memeriahkan rangkaian hari Bhayangkara ke 75, Polres Kebumen gencar menggelar kegiatan vaksinasi kepada warga masyarakat, Rabu (23/6).

Ribuan dosis disiapkan Polres Kebumen, bekerja sama dengan Pemkab Kebumen untuk mensukseskan program vaksinasi yang juga program pemerintah pusat.

Hari ini 431 warga masyarakat telah divaksin Polres Kebumen. Vaksinasi digelar di lapangan indoor tenis Polres Kebumen secara bergelombang untuk menghindari penumpukan peserta. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, vaksinasi yang digelar Polres Kebumen disambut positif para peserta. 

"Cukup membantu masyarakat. Masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini," jelas Iptu Tugiman.

Para peserta mengaku terbantu dengan program vaksinasi yang digelar Polres Kebumen. 

"Kalau ikut vaksinasi yang di Desa kan nunggu gilirannya lama. Di sini bisa langsung ikut," kata Aldio salah satu peserta vaksinasi asal Kebumen. 

"Terimakasih kepada Polres Kebumen, yang telah menggelar vaksinasi gratis ini. Saya yakin vaksinasi sehat. Vaksinasi banyak manfaatnya bagi kita," kata Evi salah satu peserta vaksinasi lainnya. 

Polres Kebumen sebelumnya pada hari Sabtu telah memberikan vaksinasi kepada 950 warga masyarakat di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Gombong, Poncowarno dan Kecamatan Ambal.

Selanjutnya pada Sabtu besok, Polres Kebumen akan menggelar vaksinasi di Gedung Setda Kebumen. Tak tanggung-tanggung, bekerja sama dengan Pemkab Kebumen, Polres Kebumen menyiapkan 4000 dosis vaksinasi untuk diberikan kepada masyarakat.


Laporan : Firdaus Andika
Lebih baru Lebih lama