Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/12/2021

TINGKATKAN HASIL PANEN SAYURAN, BABINSA BANTU WARGANYA BERSIHKAN LAHAN

Bakul - Untuk membantu meningkatkan hasil panen dilahan sayuran milik petani diwilayah binaannya, Serda Dedi Babinsa Koramil 1206-03/Batang Lupar, membantu salah satu warga binaannya dikampung Bakul, Kecapatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu membersihkan lahan kebun sayuran, Rabu (09/06/21). 


Disela-sela kegiatannya membantu pembersihan lahan, babinsa mengatakan, salah satu kebutuhan pokok yang paling sering dikonsumsi masyarakat adalah sayuran, sebagai bahan makanan, sayuran menjadi paling banyak dicari karena kandungannya yang merupakan sumber nutrisi dan bergizi tinggi. 


Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sayuran, maka itulah dirinya sebagai aparat kewilayahan hadir ditengah-tengah salah satu warganya yang berprofesi sebagai petani, untuk membantu pembersihan dan perawatan lahan, demi meningkatkan hasil panen, sambung lidia 


“Dengan adanya pendampingan yang dilakukannya, diharapkan dapat meringankan pekerjaan dan menambah motivasi dalam mengelola lahan tersebut supaya dapat meningkatkan hasil panennya, sehingga dengan begitu perekonomian dan tingkat kesejahteraan rumah tangga petani juga akan meningkat”, harap babinsa. 


Tak hanya membantu pembersihan lahan, babinsa juga turut membantu petani merawat tanaman sayuran yang telah mendekati masa panen, sehingga saat panen nantinya hasilnya dapat maksimal. 


Mendapati kehadiran babinsa dilahannya, lidia sang pemilik lahan turut memberikan apresiasinya, “Kami sangat terbantu sekali dengan kehadiran babinsa, meskipun menggunakan seragam lorengnya, babinsa rela tangan dan pakaiannya kotor karena ikut membersihkan lahan sayuran kami ini, Terima kasih banyak babinsa atas perhatianmu kepada kami, Semoga Allah SWT selalu memberikan rejeki yang melimpah kepadamu”. Ucap lidia

(Dny/1206)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot