Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/26/2021

Pimpin Rakor, Dedy Yon Desak Percepatan Vaksin


Tegal,Jendelaindo
- Pelaksanaan Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Kota Tegal berlangsung di Ruang Adipura Kota Tegal. Rapat secara langsung dipimpin oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Tegal, Senin (26/7).

Dedy Yon Supriyono meminta kepada semua OPD dan Perangkat di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal agar ikut berpartisipasi dalam menyesukseskan  1.000 gerai vaksin Covid-19.

"Progresnya harus cepat, jadi gerai vaksin Covid-19 harus dipantau. Dan berlaku juga untuk warga di luar Kota Tegal, seperti Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal yang nantinya ada di Gedung Birao," ujar Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Tegal agar meningkatkan atau menambah Bed Occupancy Rate (BOR) untuk penanganan Covid-19.

"Ditambahkan tempat tidur, baik di RSUD Kardinah, tempat isolasi terpusat di Rusuwnawa dan GOR Tegal Selatan," ujar Dedy Yon.

Selain itu, Wali Kota juga mendesak percepatan vaksinasi yang akan dilakukan secara masif di Kota Tegal, untuk menambah tenaga vaksinasi, Pemkot Tegal mengandeng Perguruan Tinggi yang memiliki jurusan kesehatan dan Rumah Sakit.

Ia menargetkan, Akhir Oktober 2021 minimal sudah tercapai 90 persen warga Kota Tegal yang sudah divaksinasi.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot