Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/28/2021

Pjs Kepala Desa Banjarangsana Siap Jalankan Roda Pemdes


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
- Acara pelaksanaan pengangkatan Pejabat Sementara ( Pjs ) Kepala Desa Banjarangsana Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis digelar di Aula Kecamatan Panumbangan. 28/07/2021.
Pada masa pandemi Covid19, acara tersebut dilaksanakan sesuai protokol keshatan.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kecamatan Panumbangan beserta jajaran, Babhinkamtibmas, Babinsa serta staff Desa Banjarangsana.

Kepala Kecamatan Panumbangan A Khalid Fajari menyampaikan, intinya kita memberikan satu amanah kepada Pjs Kepala Desa untuk bisa mempasilitasi sampai dengan  terbentuknya panitia pemilihan antar waktu, sebab Desa Banjarangsana Kepala Desa nya telah berhenti karena meninggal dunia. Ujarnya. 

Kemudian, lanjut Khalid, kepada Pjs yang baru saja diangkat, saya titip masalah suasana saat ini Covid19 nya yang tidak melandai. Terangnya.

Dan perlu diketahui, bahwa kecamatan Panumbanagan sedang membuat tempat isolasi yang terpusat di smpn 1 panumbangan. Kata Khalid.

Khalid berpesan, Pjs harus dapat membereskan menyangkut masalah kebijakan kepala desa sebelumnya, kemudian visi dan misinya pun harus dapat direalisasikan apa yang menjadi harapan masyarakatnya, mudah - mudahan Pjs Desa Banjarangsana dapat mempasilitasi hal tersebut. Harapnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Banjarangsana Endang Supyan mengatakan, kami akan memprioritaskan  terutama mempasilitasi terbentuknya panitia antar waktu, menyusun dokumen perencanan yang telah disusun Kepela Desa sebelumnya. Karena, hal itu merupakan dokumen pelaksanaan program kegiatan mendatang. 

Baik itu Pjs ataupun Kepala Desa hasil pemilihan antar waktu harus senantiasa dapat melanjutkan program visi misi nya. Jelasnya.

Terkait masalah BUMDES, secepatnya akan segera membentuk pengurus Bumdes yang saat ini belum ada pengurusnya dengan berkoordinasi bersama Desa, LPM juga BPD. Tambahnya.

Harapan saya, kepada warga Banjarangsana yang religius untuk dapat bersama - sama berpartisifasi menjalankan serta memperlancar penyelengaraan roda Pemerintahan Desa. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot