JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

10.784 Dosis Terserap di Hari Pertama Serbuan Vaksinasi Covid-19

Tegal,Jendelaindo  – Sebanyak 10.784 dosis vaksin Covid-19 terserap di hari pertama pelaksanaan program serbuan vaksinasi. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari lima tempat penyelenggaraan vaksinasi di Kabupaten Tegal yakni GOR Trisanja Slawi, Lapangan Olahraga Kalibakung, objek wisata pantai Purwahamba Indah, Pondok Pesantren Ma’Hadut Tholabah Lebaksiu, dan Pondok Pesantren Darussalam Kalibakung.

Sebelumnya, Panglima Komando Armada (Koarmada) II Laksda TNI Iwan Isnurwanto saat meninjau acara serbuan vaksinasi di GOR Trisanja Slawi, Rabu (25/08/2021) siang menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tegal yang telah berpartisipasi pada program tersebut.

Iwan berharap, 30.000 dosis vaksin yang disiapkan pihaknya dapat terserap habis sehingga kekebalan komunal pada infeksi Covid-19 di masyarakat Kabupaten Tegal cepat terbentuk.

Pada tinjauannya tersebut, Iwan didampingi langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Tegal Umi Azizah bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal.

“Ini merupakan wujud kerjasama lintas sektor antara pemerintah dengan Koarmada II. Alhamdulillah vaksinasi berjalan dengan sesuai alur yang direncanakan. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias pada kegiatan serbuan vaksinasi ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI Angkatan Laut (AL), Pemkab Tegal dan masyarakat Kabupaten Tegal. Menurutnya, serbuan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah meningkatkan jumlah warganya yang divaksin.

“Pengalaman membuktikan bahwa yang sudah divaksin relatif aman. Kita juga harus banyak berkolaborasi, supaya terjadi peningkatan jumlah warga yang tervaksin. Sehingga target bulan Desember bisa ada 70 sampai 80 persen masyarakat Indonesia yang divaksin,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ganjar menitip pesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, meskipun sudah divaksin. “Hindari kerumunan, sering cuci tangan, olahraga dan makan makanan bergizi. Ingatkan juga untuk mereka yang lupa pakai masker, masih mengabaikan protokol kesehatan karena ini semua demi kebaikan bersama,” pesan Ganjar.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah Bupati memberikan apresiasinya kepada Pangkoarmada II yang telah memilih Kabupaten Tegal sebagai lokasi program serbuan vaksinasi TNI AL. “Saya bangga dan senang sekali ketika mendapat kabar akan ada tambahan kuota 30.000 dosis dari Pangkoarmada II, kata Umi.

Menurutnya, dari jumlah 1,22 juta jiwa penduduk Kabupaten Tegal yang menjadi target vaksinasi Covid-19, baru 14 persen yang sudah mendapatkan suntik vaksin per hari Selasa (24/08/2021). Sehingga di sini Umi berharap dengan tambahan kuota vaksin dari TNI AL ini dapat membantu tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Tegal. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama