JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Cetak Rekor, Dua Hari 31 Ribu Vaksin Ludes Diserbu Warga Kabupaten Tegal

Tegal,Jendelaindo – Antusiasme warga Kabupaten Tegal mengikuti program vaksinasi nasional patut diacungi jempol. Dalam dua hari pelaksanaan program serbuan vaksinasi, 31.673 dosis vaksin Covid-19 habis diserbu warga. Jumlah ini melebihi target yang ditetapkan sebanyak 30.000 dosis.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah usai menutup acara serbuan vaksinasi di GOR Tri Sanja Slawi pada Kamis (26/08/2021) sore. “Alhamdulillah dari jumlah vaksin yang disediakan semuanya habis. Bahkan, lima ribu dosis vaksin cadangan yang sudah disiapkan pun ikut terpakai,” kata Umi.

Pada kesempatan ini Umi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga Kabupaten Tegal yang telah berpartisipasi mengikuti program serbuan vaksinasi, kerjasama Pemerintah Kabupaten Tegal dengan TNI Angkatan Laut (AL). Apresiasi disampaikan Umi kepada Panglima Komando Armada (Koarmada) II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Umi pun berharap TNI AL dapat menyelenggarakan kembali program serbuan vaksinasi kedua di Kabupaten Tegal guna mempercepat dan memperluas vaksinasi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal penduduknya.

“Mudah-mudahan kita bisa bertemu kembali satu bulan yang akan datang dengan membawa dosis dua dengan jumlah yang sama. Syukur-syukur bisa lebih banyak karena kita bisa melihat bersama animo masyarakat di sini sangat tinggi,” ujarnya.

Senada dengan itu, Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Tegal dan seluruh stakeholder yang terlibat, khususnya masyarakat. “Saya sangat bangga sekali, target vaksinasi di sini bisa tercapai. Ini merupakan kerjasama yang hebat dan kuat. Mudah-mudahan jika memang masih tersedia kuota vaksin di kami, kami akan kembali lagi ke sini,” tuturnya.

Menurut Iwan, capaian serbuan vaksinasi di Kabupaten Tegal ini merupakan rekor tertinggi pelaksanaan program serbuan vaksinasi di daerah. Karena sebelumnya, pihaknya pernah menyelenggarakan kegiatan serupa seperti di Kota Malang dan Kota Surabaya, akan tetapi tidak mampu melampaui target.

“Masyarakat Kabupaten Tegal sungguh luar biasa. Kegiatan semacam ini pernah kami lakukan di Stadion Pancasila Kota Surabaya dengan 23 ribu peserta dan Stadion Gajayana Kota Malang mendapat 24 ribu peserta. Semoga teman-teman vaksinator dan seluruh tim yang terlibat lelahnya bisa menjadi berkah dan ladang ibadah,” kata Iwan.

Sebelumnya, di hari kedua pelaksanaan program serbuan vaksinasi ini, Bupati Tegal Umi Azizah beserta jajarannya sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pantai Purwahamba Indah. Pada tinjauannya tersebut Umi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono dan sejumlah kepala perangkat daerah Pemkab Tegal. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama