JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kaji Tambari Juara Lomba Ngomong Ngapak Tegalan Radio Slawi FM

Tegal,Jendelaindo - LPPL Radio Slawi FM menyelenggarakan lomba ngomong ngapak bahasa tegalan. Lomba yg di selenggarakan dlm rangka HUT ke 46 Tahun Radio Slawi FM itu dimaksudkan untuk melestarikan dan mengembangkan aset budaya dan kearifan lokal khususnya dopok ngomong ngapak atau berbicara dengan bahasa tegal.

Dirut Slawi FM Kusnianto pada saat penyerahan hadiah Jumat 27 Agustus 2021  mengatakan, mengingat suasana PPKM,  lomba di selenggarakan dng cara para peserta mengirimkan video rekaman dopok ngomong ngapak tegalan. Durasi video maksimal 2 menit. Tema bebas , boleh tentang pariwisata, pendidikan, potensi alam, kearifan lokal, kuliner, budaya, kesenian dan lain lain intinya bisa menginspirasi dan mengedukasi masyarakat.

Materi penilaian meliputi penguasaan bahasa tegalan dengan logat dan gaya yang khas tegalan.

Pendaftaran lomba dibuka secara online, video rekaman dikirim melalui whatsapp, jumlah peserta yg mengirimkan sebanyk 61 video rekaman.

Menurutnya , ini sangat luar biasa , meskipun lomba di gelar secara virtual karena masa pandemi ternyara antusias para peserta sangat banyak. Terbukti lebih dari 50 peseta dari berbagai kalangan.

Setelah penilaian  oleh dewan juri terpilih sebagai pemenang :

Juara 1  : Haji Tambari dari.Kota Tegal
Juara 2 :  Uceng Glopot dari Moga Pemalang 
Juara 3 : Amira Zafira Rahman dari Mejasem Timur Kramat

Pemenang di berikan hadiah uang pembinaan dan piagam dari Slawi FM.

Tambari Gustam atau yang lebih dikenal dengan sapaan Kaji Tambari seusai penyerahan hadiah menyatakan salut dan bangga kepada managemen Radio Slawi FM yang selalu dan terus menguri-uri budaya agar lestari dan menjadi kebanggaanne wong Tegal.

Sementara Masruni Yusuf alias Uceng Glopot berharap agar kegiatan yang berkaitan melestarikan budaya daerah mendapat alokasi dan porsi waktu yang permanen sehingga seiring kemajuan zaman budaya daerah tidak akan hilang terlupakan.

Usai penyerahan hadiah masing masing juara berkesempatan siaran menyapa pendengar radio slawi fm di pandu Bung TW sebagai Host dan Aldo Herlambang selaku Co Host.

Tepat pada 18 Juli 2021 lalu Slawi FM genap berusia 46 Tahun .
Siaran perdana tgl 18 Juli 1975 bernama RSPD Radio Siaran Pemerintah Daerah .  Studionya  bertempat di Gedung Rakyat Slawi  kemudian tahun 1990 an  pindah ke salah satu bangunan eks Mako brigif 4 , dan sekitar tahun 2000 an pindah lagi ke studio baru yg ditempati hingga saat ini di Jl dr Soetomo 1 B Slawi.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama