JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bupati Tegal Tarjetkan 30 Ribu Dosis Terserap di Serbuan Vaksinasi

Tegal,Jendelaindo – Bupati Tegal Umi Azizah menargetkan jumlah penerima vaksin Covid-19 bisa mencapai angka maksimal 30.000 orang pada pelaksanaan program serbuan vaksinasi Covid-19 tanggal 25-26 Agustus 2021. Hal tersebut disampaikannya pada rapat evaluasi persiapan pelaksanaan serbuan vaksinasi di Pendopo Amangkurat, Senin (23/08/2021).

“Saya minta partisipasi masyarakat terus tingkatkan. Ajak warga belum divaksin untuk mendapat suntik dosis satu dan pastikan kuota 30.000 vaksin tersebut terserap habis, tidak ada yang tersisa. Persiapkan betul semuanya agar berjalan tertib, lancar sesuai prokes (protokol kesehatan),” kata Umi.

Salah satunya yang menjadi perhatian Umi adalah soal pengaturan teknis pelaksanaannya di lapangan. Umi menekankan perlunya pengendalian pada peserta vaksinasi untuk mencegah timbulnya kerumuman ataupun pelanggaran protokol kesehatan. Hal lainnya adalah mobilisasi tenaga vaksinator, fungsi kepanitiaan dan pelaksanaan standar operasional prosedur vaksinasi.

Pelaksanaan program serbuan vaksinasi hasil kerjasama antara Pemkab Tegal dengan TNI Angkatan Laut (AL) ini, lanjut Umi, harus didukung penuh seluruh elemen.

Di sini, ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada jajaran TNI AL yang telah mendukung upaya Pemkab Tegal membangun kekebalan komunal atau herd immunity penduduknya.

“Stok vaksin yang tersedia pada dua hari pelaksanaan vaksinasi massal ini bisa terdistribusi cepat, tinggal bagaimana sosialisasi yang masif terus digencarkan pada warga sekitar,” ungkap Umi.

Di tempat yang sama, Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Laut (P) Imam Purwanto menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dukungan Bupati Tegal pada pelaksanaan program serbuan vaksinasi tersebut. Dirinya pun mendukung harapan Buppati Tegal dalam mendistribusikan dan menyerap habis 30.000 dosis vaksin yang tersedia.

“Kami berharap tidak membawa pulang vaksin Covid-19 yang tersisa. Semuanya habis terserap di sini,” kata Imam.

Selain itu, Imam juga berharap penyebaran informasi serbuan vaksinasi ini bisa lebih masif lagi dilakukan hingga ke tingkat rukun tetangga dan rukun warga.

“Untuk teknisnya, kita akan sama-sama lakukan simulasi supaya bisa terstruktur dengan benar dan tertib,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Hendadi Setiaji saat rapat melaporkan jumlah pendaftar program serbuan vaksinasi untuk pelaksanaan vaksinasi Rabu, (25/08/2021) mencapai 6.789 pendaftar di tiga tempat yang disiapkan. Adapun untuk pelaksanaan Kamis, (26/08/2021) jumlah pendaftar mencapai 2.900 pendaftar.

Hendadi menambahkan, untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut telah disiapkan 344 tenaga vaksinator yang merupakan gabungan tenaga kesehatan dari Pemkab Tegal dan TNI AL serta 198 petugas PCare yang siap melayani peserta vaksinasi.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama