JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Dinas Peternakan Ciamis Sosialisasi Bahaya AMR Pada Peternak Ayam Petelur

Kabupaten Ciamis, jendelaindo - Dalam meminimalisir kasus Anti Microbial  Resistance ( AMR ) pada telur ayam, dengan demikian Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis sosialisasikan program Gerakan Ngadorong Warga Hirup Gaya Sehat ( Gedor Waruga ) terhadap para pelaku peternak ayam petelur bertempat diruang pertemuan Kantor Dato Farm Cigebot Cipaku Ciamis. 19/08/2021.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis Syarif Nurhidayat sampaikan, agenda sosialisasi " Gedor Waruga " dilakukan sebagai inovasi atau proyek perubahan dalam mempersiapkan masyarakat Kabupaten Ciamis untuk memiliki gaya hidup sehat. 

Program ini simple, yaitu program untuk hidup sehat dalam mengelola peternakan dan perikanan dengan benar. Ujar Syarif.

" Kami tidak bisa berjalan sendiri meski terlihat sederhana. Hingga membutuhkan bantuan dari semua pihak termasuk masyarakat, pengusaha, peternak ayam dan ikan dalam mewujudkan program ini ". Katanya.

Sementara itu, Ketua Produsen Peternak Ayam Telur Ciamis ( P2ATC ) H. Otong katakan, ada rencana dalam 2 tahun ini upaya untuk melakukan pembiasan hidup sehat dalam usaha peternakan.

P2ATC menyambut baik program yang dimiliki Dinas Peternakan dan Perikanan serta siap medukung dan mempersembahkan data terkait dengan ayam yang ada dibawah organisasinya. Kata H Otong.

Kepala Seksi Kesmavet  drh. Asri Kurnia menambahkan, menjadi pekerjaan rumah kita bersama dalam upaya penyediaan pangan yang sehat. 

Penyediaan pangan yang sehat termasuk bijak dalam pemberian antibiotik pada peternakan ayam yang mana hanya ayam yang hanya membutuhkan antibiotik yang diberikan antibiotik tersebut. Jelasnya.

Hal ini dilakukan agar kita mampu mengendalikan sedari dini untuk kemungkinan besar AMR atau keadaan tubuh yang resisten terhadap suatu antimikroba dan ini sangat membahayakan kesehatan manusia.
AMR tidak bisa dikendalikan, pengendalian tersebut hanya dapat dikendalikan bersama. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama