JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

HUT Korem 071/WK, Kodim 0703/Cilacap Gelar Kegiatan Vaksinasi

Cilacap,Jendelaindo - Guna memenuhi herd immunity dan percepatan penanganan pandemi Covid-19, Kodim 0703/Cilacap bersama dengan Pemda dan Stakeholder yang ada di wilayahnya, terus melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada warganya. 

Kegiatan vaksinasi diantaranya tergelar di PT S2P Karangkandri Cilacap, Jln. Lingkar Timur dan di komplek Pertamina RU IV Cilacap yaitu di Gedung Patra Graha dan Gedung Patra Ria, Jln. MT. Haryono Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (25/8)

Dijelaskan Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan vaksinasi tahap ke 2 dan diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Korem 071/Wijayakusuma yang ke 60 dan dilaksanakan secara serentak dan masif yang ditujukan bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap. 

"Kegiatan hari ini merupakan lanjutan vaksin ke 2 tahap 2 dan kegiatan ini sudah tercapai sasaran dan ini kita jadikan acuan dalam rangka HUT Korem yang ke 60 dimana Korem ini adalah Korem yang tumbuh, lahir dan besar sesuai dalam lintasan sejarah perjuangan bangsa. Dan harapan kami adalah Kodim Cilacap yang berada dibawah Korem 071 Wijayakusuma akan selalu terbaik dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara dan bersama masyarakat Cilacap membangun bangsa," Jelasnya.

Kita bersama-sama membahu menangani Covid, membuat tren positif yang saat ini dari bulan Juli hingga Agustus kerja keras dan kerjasama yang luar biasa dari Stakeholder dan masyarakat Kabupaten Cilacap dari angka 3.000 dan saat ini sudah turun hingga di angka 600," Tandasnya.

Menyambung apa yang disampaikan Dandim, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi menjelaskan bahwa saat ini tren kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap melandai dan angka sudah mulai menurun.

"Alhamdulillah angka sudah mulai menurun namun demikian kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Kita tidak boleh terkena dan tetap bersama sama mengetatkan, mendisiplinkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan," Kata dr. Pramesti.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Cilacap Tri Ari dalam kesempatan itu juga menambahkan bahwa pihaknya bersama sama dengan Pemda akan melaksanakan program strategis nasional yang salah satunya adalah kegiatan vaksinasi karena vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga keselamatan rakyatnya.

"Dan ini harus kita dukung semuanya. Oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh masyarakat, ayo segera sukseskan program Vaksinasi ini," Tegasnya.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di dua tempat ini menyasar kepada masyarakat umum, Pegawai Lapas Nusakambangan, Lansia dan Pralansia, Pelaku Pariwisata, dan Pelayan Publik/ Pekerja Aktif. Hal ini sebagai upaya meningkatkan pencapaian jumlah vaksinasi guna membangun kekebalan individu maupun kelompok (herd immunity) yang makin besar. 

Selanjutnya untuk tenaga vaksinator terdiri dari Nakes Rumkitban 04.08.01 Cilacap, dari Lanal, Polres, PMI, Puskesmas Kesugihan, RS Afdila dan Nakes Pertamina RU IV Cilacap.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama