JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kasdim Cilacap Tinjau Vaksinasi Dosis II di Rumkitban TNI

Cilacap,Jendelaindo - Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo melaksanakan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi dosis II bagi masyarakat umum yang sudah registrasi di Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Selasa (31/82021).

Kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan dan tanggung jawab terlaksananya program vaksinasi, guna mendukung percepatan vaksinasi skala nasional khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

Selain itu, vaksinasi dosis II ini didukung oleh tenaga kesehatan/ vaksinator dari Rumkitban Cilacap, dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat umum yang sebelumnya sudah registrasi dan melaksanakan vaksin dosis I.

Sebelum divaksin, peserta wajib mengisi lembar pendaftaran dengan data yang benar, peserta harus menjalani pemeriksaan suhu dengan thermogun, pemeriksaan tekanan darah dan screening oleh nakes.

Dalam kesempatan itu, Kasdim menegaskan bahwa selama pelaksanaan vaksin, warga wajib mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan dilarang berkerumun. Hal ini dilakukan agar tujuan vaksin dapat tercapai sesuai harapan.

"Pentingnya protokol kesehatan (Prokes) ini wajib dipatuhi, jangan sampai niatnya vaksin malah justru terpapar virus covid 19 hanya karena lengah dalam prokes. Untuk itu saya tekankan kepada petugas kesehatan agar disiplin mengarahkan para peserta vaksin ini, apalagi lokasinya adalah komplek rumah sakit," tegasnya.

Lebih lanjut, "Diketahui dari data Rumkitban untuk hari ini sebanyak 115 orang warga peserta vaksin sudah mendapat suntikan vaksin dosis II, harapanya setelah vaksin tidak ada keluhan dan dampak positifnya akan menguatkan imunitas tubuhnya, dan secara umum mampu menguatkan atau membentuk kekebalan.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama