Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/31/2021

Kodim 0703 Cilacap Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT ke 60 Korem 071/WK

Cilacap,Jendelaindo - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 60 Korem 071/Wijayakusuma, bertempat di Aula Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Jln. Brigjen Katamso Cilacap, Selasa (31/8/2021).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Staf  Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Dansub Denpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Ujang Rohmat, dan peserta donor darah dari anggota TNI, PNS AD Kodim Cilacap dan Dinas Jawatan, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Satpol PP dan Ormas PP Cilacap dan petugas dari PMI Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo mengatakan kegiatan donor darah yang saat ini sedang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati HUT Ke 60 Korem 071 Wijayakusuma yang juga dilaksanakan oleh seluruh Satuan Kodim jajaran Korem 071/WK.

"Seperti kita ketahui di masa pandemi saat ini kebutuhan akan darah meningkat, namun tidak sebanding dengan ketersediaan darah di PMI. Untuk itu bertepatan dengan peringatan HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma kita menyelenggarakan donor darah dengan melibatkan pendonor dari berbagai instansi baik Kodim, Disjan, Lanal, Polres, Pol PP sampai organisasi masyarakat," katanya.

Harapan dari kegiatan Bakti Sosial donor darah ini bisa membantu saudara saudara kita yang saat ini membutuhkan darah. Selain itu, melalui kegiatan bakti sosial ini menjadi bentuk kepedulian TNI kepada sesama dan mampu menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli kepada mereka yang kesulitan.

"Kami apresiasi kepada para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya secara sukarela, semoga apa yang diberikan ini akan menjadi ladang ibadah dan berkah. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran PMI Cilacap yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan bakti sosial ini," tandasnya.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot