Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/15/2021

Kopassus Bersama Kodim Cilacap Gelar Baksos Pemberian Sembako dan Obat Gratis Kepada Masyarakat

Cilacap,Jendelaindo - Wujud peduli terhadap kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 Kopassus, Kodim 0703 Cilacap dan Pertamina RU IV Cilacap melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian sembako dan Obat gratis kepada masyarakat Cilacap yang terdampak Covid-19.

Pelaksanaan Bakti Sosial dilaksanakan di dua lokasi berbeda, lokasi pertama di Komplek Obyek Wisata Benteng Pendem Cilacap dan Komplek Tritih Golf Club Cilacap (TGCC) Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Minggu (15/8/21).

Di Komplek Tritih Golf Club Cilacap, pemberian paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E didampingi Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P dan GM Pertamina RU IV Cilacap Eko Sunarno kepada masyarakat di sekitar kilang dan sekitarnya.

Di Area Benteng Pendem Cilacap,  pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos), Bakti Komsos Pusdiklatpassus Kapten lnf. Zakaria didampingi Pasiter Kodim 0703/Cilacap bagikan 200 paket sembako untuk masyarakat dan pedagang sekitar yang terdampak Covid 19. Sedangkan di Komplek Tritih Golf Club Cilacap (TGCC) Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, pelaksanaan Baksos Kopassus berupa pemberian 500 paket sembako kepada masyarakat Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E mengatakan pihaknya bersama sama menggandeng semua pihak, bekerjasama dan bekerja untuk membangun daerah serta saling tolong-menolong karena saat ini masih dalam pandemi dimana banyak masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Pemerintah telah memprogramkan dan negara telah menjalankan suatu kebijakan untuk meringankan beban masyarakat kita, tapi itu tidak bisa kita jalankan kalau tidak dibantu oleh semua pihak, disini kita bergandengan tangan dengan Forkompimda, dari Kodim, kemudian dari Polres, pemerintah daerah dan juga dari rekan-rekan semua guna membantu kesulitan masyarakat kita," katanya.

Lebih lanjut, Danpusdiklatpassus menambahkan, dalam hal ini Kopassus sering melaksanakan latihan di Cilacap ini, untuk itu dia berharap juga bisa membantu kesulitan ataupun permasalahan di tengah-tengah masyarakat Cilacap.

"Beberapa waktu yang lalu kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan ini adalah rangkaian dari kegiatan tersebut. Saya mewakili dari jajaran Kopassus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama sama mensukseskan acara Bakti sosial ini," Jelas Brigjen TNI Thevi A. Zebua

Dia berharap dan berdoa, semoga apa yang diberikan ini adalah salah satu contoh bagaimana bergotong-royong dalam mengatasi kesulitan masyarakat, sebagai wujud empati peduli kepada semua rekan dan saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan. 

"Kita juga berdoa semoga di masa pandemi ini, kita bisa mampu melewatinya dan jangan lupa program dari pemerintah untuk tetap kita selalu menggunakan masker kemudian mencuci tangan dan menjaga jarak, tingkatkan juga imun agar kita semua bisa menghindari wabah pandemi Covid-19 ini," Harapnya.

Terimakasih kepada bapak Dandim yang sudah mengakomodir segala sesuatunya sehingga acara dapat berjalan dengan lancar," Pungkas Brigjen TNI Thevi A. Zebua.

GM Pertamina RU IV Cilacap Eko Sunarno menambahkan, dalam kegiatan ini, RU IV Cilacap juga ingin berperan serta dalam upaya bagaimana mengatasi pandemi Covid-19. Menurutnya hal ini sebagai wujud peran serta RU IV Cilacap dimana sejak beroperasi mulai tahun 1976, RU IV Cilacap ingin berkontribusi untuk membantu masyarakat di sekitar kilang dan Kabupaten Cilacap pada umumnya sehingga harapannya memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Tentunya ini juga sebagai salah satu wujud kolaborasi kami RU IV Cilacap dengan instansi terkait sehingga terlihat bahwa pengusaha, Instansi pemerintah bersatu padu dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini," Ucap Eko Sunarno.

Tampak hadir, Kabagdiklat Kopassus Letkol Inf Devi Kristiono, Kabagum Pusdiklatpassus Letkol Inf Paruhum Siregar, Para Perwira Pusdiklatpassus, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Kepala Pangkalan Kopassus Cilacap Kapten Inf Lukman, Dansub Denpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Ujang Rohmat, Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos M.M, Danramil Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi AKP. Sulimin S.H dan para Perwira jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot