Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/10/2021

Menteri KKP Janji Bangun Pelabuhan Kota Tegal


Tegal,Jendelaindo - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono dalam kunjungannya ke Pelabuhan Perikanan Tegalsari Kota Tegal berjanji akan membangun pelabuhan Perikanan Tegal menjadi lebih bersih dan higienis dari kondisi sekarang yang ada.

“Pelabuhan akan kita bikin sebagus mungkin saya belum tahu angkanya berapa tetapi idealnya adalah pelabuhan yang sangat higienis yang sangat bersih yang ada doknya artinya kalau teman-teman kesini gak kaya gini, (sambil menunjukan sepatu boot yang dipakai tanda jalanan becek, red),” ucap Sakti Wahyu Trenggono.

Sakti Wahyu Trenggono berani mengatakan seperti itu karena sudah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tegah terkait pengelolaan Pelabuhan Perikanan Tegalsari Kota Tegal kedepan.

“Karena saya sudah berkoordinasi dengan bapak Gubernur Jawa Tengah dan Bapak Gubernur setuju untuk menyerahkan pelabuhan ini kepada Kementerian Pusat maka saya sudah minta kepada Pak Dirjen untuk segera dibangun. Ini juga janji saya kepada pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota dan seluruh nelayan yang ada di sini supaya menjadi pelabuhan yang ikonik pelabuhan yang sangat bersih dan sangat bagus karena tadi saya melihat begitu luar biasa ikan yang diturunkan produksi yang sangat luar biasa, terkait realiasasi pembangunan bisa segera mudah-mudahan September-Oktober akhir tahun ini bisa kelihatan desain besarnya sehingga 2022 kita bisa mulai," jelas Sakti Wahyu Trenggono.

Dalam kesempatan itu Sakti Wahyu Trenggono yang didampingi Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dan jajaran terkait juga berkeliling ke pelabuhan untuk melihat aktivitas secara langsung.

“Cantrang sudah diganti, komitmentnya langsung dari nelayan dan pak wali sendiri yang menggunting sebagai simbol pergantian jaring cantrang dengan jaring tarik berkantong yang lebih lebar dan teman teman media sudah lihat perbedaan jaring cantrang dengan jaring yang baru kalau ditarik tetap lebar, sedangkan cantrang tidak ditarik aja udah sempit. Tolong disampikan ke publik, bahwa nelayan Tegal sangat komit sekali terhadap keberlanjutan dan ini adalah untuk kepentingan generasi yang akan dating,” pungkas  Sakti Wahyu Trenggono.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot