JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

DPU Kabupaten Brebes, Apresiasi Kritik Dari Semua Elemen Masyarakat Terkait Pembangunan


Brebes, Jendelaindo - Terkait Pemberitaan dari berbagai media online yang memberitakan tentang adanya ketertutupan pihak pemborong dan Dinas terkait saat di konfirmasi awak media perihal pelaksanaan kegiatan pembangunan Drainase dan pelengkap jalan Pemda Brebes yang terletak di Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, provinsi Jawa Tengah, yang menelan anggaran Rp.142.431.000 (seratus empat puluh dua juta empat ratus tiga puluh satu ribu rupiah), 02/08/2021.




Kepala bidang Perencanaan dan pengendalian dari dinas pekerja umum Brebes Agus Pramono. S.T. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kritik Dan koreksinya pada Insan Media, Aktivis, dan Lembaga yang telah memberikan masukanya kepada pihak DPU, UPTD, dan rekanan, Terkait pekerjaan Bangunan pelengkap jalan Bulusari, Slatri (Ruas Desa Rancawuluh) di kecamatan Bulakamba, yang dilaksanakan oleh CV. Rizki Jaya Pratama, dengan nomor kontrak 050/4136148/SPK.UPT TANJUNG/IV/2021, Kami dari DPU dan Team sengaja turun kelapangan untuk melakukan pemeriksaan pekerjaan CV. Rizky Jaya Pratama untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan atau sesuai dengan besteknya dan kami sudah mengukur dan ada dokumentasinya, (09/08/2021)


Terkait dengan Dimensi itu sudah memenuhi semua dan bahkan di beberapa bagian itu ada yang melebihi, katakan yang di gambar itu lebar 40 cm di lapangan mereka mengerjakan lebih dari 40 cm hampir 50cm.


Terkait adukan/campuran semen secara visual ada beberapa bagian juga yang sudah bagus, untuk hasil pastinya harus dilakukan pengujian hasil labaoratorium, dan sayangnya untuk standar pengujian laboratoriumnya kita belum memiliki SOP nya, untuk itu kami mengucapkan terima kasih pada semua elemen masyarakat, insan media ,aktivis, ataupun lembaga agar apabila temukan hal seperti itu di lapangan untuk di konfirmasikan dan di klarifikasikan dahulu, "Jelas Kabid Perencanaan dan Pengendalian Dinas Pekerja Umum Kabupaten Brebes.


Untuk pihak pelaksana kita juga menghimbau agar pelaksanan pekerjaan itu sesuai dengan perencanaan, namun apabila ada kendala di lapangan, harus di koordinasikan dengan baik pada pihak pengelola kegiatan atau Pejabat Pembuat Komitmen (PPKOM) dari UPTD tanjung. "Tegas Agus Pramono.S.T.


"Sementara itu ketua UPTD Tanjung, Casmadi. S.T. yang ikut turun kelapangan dalam acara pemeriksaan pekerjaan tersebut, Menambahkan bahwasanya pihak UPTD sangat menghargai dengan kinerja teman media semua Kami mengucapkan terima kasih atas koreksi dari semua teman-teman wartawan dan Aktivis ataupun Lembaga dalam pengawasan pembangunan di wilayahnya,  karena dalam hal itu kami ikut terbantu dalam memonitoring kontrol pekerjaan untuk lebih baik karena ada peranserta masyarakat, Kami tetap akan mengawasi pelaksanakan semua kegiatan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan dan tetap berkoordinasi dengan semua pihak untuk kebaikan pekerjaan, 'Sebagai contoh yang kami lakukan adalah terkait volume pekerjaan drainase di desa Rancawuluh ini yang panjangnya 240 m. ke selatan namun, berhubung pada titik 200 m. kondisi Drainase sebelumnya yang di bagian selatan masih dalam kondisi baik, maka sisanya akan di larikan ke sebelah Utara pekerjaan tersebut, untuk itu maka pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pihak Kepala Desa setempat. "Tambah Casmadi S.T.


Laporan : Firdaus Andika

Lebih baru Lebih lama