Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/11/2021

Sebanyak 599 Orang Disuntik Vaksin Kosong


Jakarta, Jendelaindo - Tersangka Berinisial EO meminta maaf kepada para remaja pelajar sudah melakukan suntik Vaksin dan keluarga para pelajar tersebut, serta kepada masyarakat Indonesia, EO juga menyatakan akan menghadapi segala proses hukum yang menjerat dirinya.


Tersangka mengaku lalai. Pada hari di mana ia membuat kesalahan, EO menyatakan dirinya melakukan penyuntikan vaksin sebanyak 599 orang.


Kasus ini berawal dari pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Ipeka Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Salah satu pelajar disuntik, namun pada alat penyuntik tidak berisi vaksin alias kosong, kami pun memastikan tersangka punya klasifikasi untuk melakukan penyuntikan sebagai relawan vaksinator, EO ini adalah seorang perawat yang memang diminta tolong untuk melakukan vaksinasi massal.kata Yusril Yunus Saat Konferensi Pers Berlangsung di Polda Metro Jaya Jakarta.Selasa (10/08).


Kejadian tersebut direkam oleh salah satu orang tua korban, lantas videonya telah viral di media sosial, bahwa suntikan yang dilakukan terhadap seseorang berinisial BLP ini adalah kosong, Kemudian dicek, dan memang diakui oleh EO bahwa suntikan tersebut kosong, kejadian itu juga diadukan oleh penanggungjawab yayasan sekolah yang menyelenggarakan vaksinasi.


Kami saat ini masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut, beberapa saksi sekaligus barang bukti termasuk satu buah botol vial, alat suntikan dan ada beberapa alat lain yang memang biasa dipakai untuk melakukan suntik vaksin, Tersangka dikenakan pasal 14 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular dengan ancaman Hukuman 1 Tahun Penjara.lanjut Yusril


Editor : Arief Ferdianto

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot