JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Prajurit Kodim 0703 Cilacap Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT ke 76 RI

Cilacap,Jendelaindo  - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo bersama perwakilan prajurit Kodim mengikuti kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT ke 76 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Jln. Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Selasa (17/8)  pukul 00.00 WIB dini hari.

Dalam kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci tahun ini bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, dan peserta upacara terdiri dari unsur Forkopimda, pejabat Pemerintah Kabupaten Cilacap, dan perwakilan prajurit dari Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap dan Satpol PP Kabupaten Cilacap.

Tampak hadir, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H, Ketua DPRD Cilacap CilacapTaufik Nur Hidayat, Sekda Kab. Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, S.T., M.M dan unsur Forkopimda lainya.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, penyalaan obor, pembacaan doa serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. 

Usai kegiatan, Kasdim menuturkan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2021.

"Adapun tujuan dari kegiatan yang hikmad ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur demi membela dan memperjuangkan kemerdekaan negara kita," katanya.

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci bukan sekedar seremonial semata yang diselenggarakan setiap tahun pada peringat HUT Kemerdekaan RI, namun maknanya lebih dalam sebagai renungan bagi kita semua bahwa kemerdekaan negara dapat terwujud melalui berbagai proses perjuangan panjang yang mana banyak dari pejuang telah gugur demi bangsa dan negara.

"Melalui momentum ini hendakanya dapat dijadikan sebagai motivasi bersama, kita sebagai generasi penerus memiliki kewajiban meneruskan cita cita para pahlawan bangsa guna mengisi kemerdekaan dengan sumbangsih, dengan dedikasi, dengan apa yang yang kita mampu berbuat untuk membangun bangsa ini agar semakin maju, sesuai tema pada peringatan  HUT ke 76 RI, Indonesia Tanggung Indonesia Tumbuh," tegasnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama