Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/17/2021

Situasi Pandemi, Pemkot Tegal Gelar Malam Tasyakuran HUT RI Ke - 76 Secara Sederhana

Tegal,Jendelaindo - Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan dengan sederhana. Namun demikian, Wali Kota menyebut pandemi tidak menghalangi semangat untuk merayakan hari kemerdekaan. 

Dedy Yon mengajak masyarakat Kota Tegal untuk mengisi kemerdekaan ini dengan karya kemanusiaan, sebab setiap elemen bangsa yang saat ini sedang berjuang melawan Covid - 19, khususnya di Kota Tegal kita juga melakukan percepatan melalui program 1.000 Gerai Vaksinasi.

“HUT RI tahun-tahun ini pun harus dilakukan secara sederhana, tanpa kemeriahan hiburan dan lomba - lomba, karena masih situasi pandemi Covid - 19. 

Ini merupakan tahun kedua bumi pertiwi merayakan hari kemerdekaan dalam situasi pandemi,” ungkap Dedy Yon saat memberi sambutan dalam acara Tasyakuran memperingati HUT ke - 76 Kemerdekan RI tahun 2021, Senin (16/08/2021) di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Kota Tegal.

Hadir secara langsung mendampingi Wali Kota Sekretaris Kota Tegal Johardi dan Kepala Kemenag Kota Tegal Ahmad Farhan. Sementara anggota Forkompimda Kota Tegal dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal seperti Camat dan Lurah Se-Kota Tegal dan yang mempunyai hak akses untuk mengikuti acara tersebut secara virtual melalui aplikasi zoom.
Wali Kota juga merasa bersyukur, apa yang diusahakan untuk percepatan vaksinasi berbuah hasil dimana Kota Tegal masuk lima besar daerah yang capaian vaksinasinya tinggi dan berubahnya zona merah ke zona oranye.

“Syukur Alhamdulillah berbagai gebrakan percepatan vaksinasi menjadikan Kota Tegal berhasil masuk lima besar daerah yang capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Tengah sehingga Kota Tegal tidak lagi di zona merah, tetapi berubah status menjadi zona oranye,” ujar Wali Kota
Dalam hikmah Tasyakuran, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Ahmad Farhan menyampaikan, Allah SWT mewajibkan kita bersyukur, sebagaimana firman-NYA dalam Al Qur’an surat Ibrahim ayat 7 Artinya:
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.’"

“Dalam ayat tersebut, apabila kita bersyukur, Allah SWT akan menambah nikmat berkali lipat. Namun, jika kita tidak bersyukur, akan ada perhitungan di akhirat kelak. Sebab itu, jangan lupa bersyukur,” ucap Ahmad Farhan yang juga memimpin do’a yang diamini oleh para hadirin yang langsung hadir di Pendopo maupun yang hadir via zoom.

Sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT, Wali Kota Tegal memotong tumpeng dan membagikannya kepada Sekda Kota Tegal dan Kepala Kemenag Kota Tegal.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot