Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, September 15, 2021

Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang


Jakarta, Jendelaindo - Densus 88 Antiteror Polri menyatakan selalu siaga terhadap segala bentuk ancaman teror di Indonesia hingga luar negeri. Termasuk atas informasi peringatan dari Jepang.

“Densus selalu dalam kondisi siaga memonitor gerakan-gerakan jaringan teroris di wilayah kita, termasuk regional dan internasional. Akan ada tindak lanjut terhadap informasi seperti ini,” tegas Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri (Kombes. Pol. Aswin Siregar).

Menurutnya, Polri tentunya mendalami sumber informasi ancaman teror yang disampaikan Kementerian Luar Negeri Jepang. Densus 88 Antiteror Polri sejak awal melakukan upaya pre-emtive strike atau pencegahan terhadap aksi teroris di Indonesia.

Menurutnya, upaya itu untuk mengantisipasi aksi teror yang menimbulkan korban. “Densus 88 tidak pernah berhenti bergerak, baik dalam pencegahan maupun penindakan,” ujarnya.

Densus 88 juga memiliki kemampuan mengantisipasi perubahan eskalasi ancaman dari suatu kelompok teroris. Densus, kata dia, selalu menempatkan keamanan publik sebagai prioritas dalam bertindak.

“Ketika ada perubahan eskalasi ancaman tentu kami akan berbuat, bahkan siaga untuk melakukan preemptive strike,” tukasnya.Red/Arf/Hms

News Update

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman