JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Gelar Promosi Potensi Daerah Kota Tegal Tahun 2021 Berlangsung Secara Daring

Tegal,Jendelaindo - Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tegal mempersembahkan Gelar Promosi Potensi Daerah Kota Tegal tahun 2021. Pagelaran tersebut menghadirkan sendratari berjudul Dewi Arung Samudera, pengenalan Objek Wisata Unggulan Kota Tegal serta Produk Unggulan Kota Tegal secara daring, Minggu (11/09) yang diselenggarakan oleh Badan Penghubung Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam video sambutannya mengatakan bahwa saat ini tengah menghadapi bencana kemanusiaan yang serius. Pandemi Covid-19 yang mendunia telah menjadi bencana kemanusiaan global. Sehingga semuanya dituntut untuk merubah perilaku dalam menghadapi kehidupan. 

‘’Dalam kesempatan yang baik ini saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pentas duta seni Kota Tegal.  Biasanya dilakukan secara live di Taman Mini Indonesia Indah, tetapi tahun ini dilakukan secara virtual, dipentaskan di Kota Tegal. Semoga pentas virtual ini tidak mengurangi semangat kita dalam melestarikan budaya adi luhung bangsa ini,’’ ujar Wali Kota.

Selain itu. Dedy Yon menambahkan bahwa selain untuk melestarikan kekayaan budaya, penyelenggaraan pentas seni juga untuk memperkokoh kecintaan kita terhadap tanah air. Karena kekayaan budaya adalah bukti dari kuatnya peradaban sebuah bangsa. 

‘’Oleh karenanya kita harus saling dukung dalam setiap upaya pelestarian budaya. Terlebih pentas ini dilakukan secara virtual, yang bisa disaksikan oleh semua orang, di belahan dunia manapun. Pola pementasan virtual seperti ini harus mulai diadopsi oleh seniman- seniman kita. 

Jangan mudah menyerah oleh keadaan. Agar seniman tetap dapat terus berkarya. Industri seni tetap berjalan, apresiasi seni dan peran seni tidak tenggelam di tengah pandemi,’’ tambah Wali Kota.

Dedy Yon juga menyampaikan terima kasih atas adanya kegiatan duta seni tersebut dalam rangka pelestarian dan pengembangan seni budaya lokal, serta sebagai media untuk menampilkan kreatifitas para seniman dan pelaku seni yang ada di Kota Tegal.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama