Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/11/2021

Kapolres Tegal Kota Pimpin Sertijab Kapolsek Sumurpanggang dan Kasat Reskrim Polres Tegal Kota

Tegal,Jendelaindo - Bertempat di lapangan apel Mapolres berlangsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Sumurpanggang dan Kasat Reskrim Polres Tegal Kota, Senin (11/10/2021) sore.

Dengan tetap mematuhi Prokes, upacara sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S., dan dihadiri oleh Wakapolres Tegal Kota, PJU dan Kapolsek bersama sejumlah personel jajarannya. 

Adapun serah terima jabatan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor ST/2055/IX/KEP/2021 tanggal 28 September 2021 yakni Kapolsek Sumurpanggang dari pejabat lama Kompol I Ketut Lanus,S.H yang memasuki masa purna tugas diserah terimakan kepada pejabat baru AKP Toto Sayogo, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Tegal.

Kemudian Kasat Reskrim dari Pejabat lama AKP Syuaib Abdulah, S.I.K, M.H kepada AKP Vonny Farizky, S.I.K, M.H yang sebelum nya menjabat sebagai Kanit Idik 3 Satresnarkoba Polrestabes Semarang. Dan untuk selanjutnya AKP Syuaib Abdulah akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Brebes.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan serah terima jabatan seperti ini adalah sebagai upaya untuk memenuhi  kebutuhan organisasi , demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, serta merupakan upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier dan produktifitas kinerja anggota dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

"Untuk itu bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat melaksanakan jabatan tersebut dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tangung jawab, " ujar AKBP Rahmad Hidayat.

Kapolres memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk pejabat lama yang telah bertugas dan mampu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan arah kebijakan pimpinan, hal ini menunjukan respon dan ketanggapan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan. Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru, saya berharap agar dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, bekerja, berinovasi untuk Polres Tegal Kota. Kinerja yang selama ini sudah baik, agar terus ditingkatkan.

Kita sebagai anggota Polri harus memahami situasi dan kondisi ditengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung, namun kita dituntut untuk bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk menuju masyarakat yang produktif. Polri juga turut mengemban tugas untuk pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19, agar angka kasusnya tidak semakin naik, namun dengan tetap melaksanakan tugas dan fungsi utamanya yaitu melindungi, mengayomi dan melayani serta menjaga keamanan masyarakat,"pungkasnya.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot