JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kota Tegal Optimis Masuk Level 1

Tegal,Jendelaindo - Hingga per 17 Oktober 2021, capaian vaksinasi Kota Tegal secara keseluruhan untuk dosis pertama 98, 60 persen. Sedangkan untuk dosis kedua 60, 90 persen. Dengan capaian di atas 60 persen Kota Tegal optimis bisa masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. 

"Di atas kertas, Kota Tegal sudah bisa masuk level1," demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari saat memberikan laporannya terkait dengan capaian vaksinasi  Kota Tegal pada acara Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kota Tegal, di Gedung Adipura Kompleks Balai Kota Tegal, Senin (18/10/2021).

Hadir dalam Rakor Inspektur Kota Tegal, Kepala Dinkes Kota Tegal, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Direktur RSUD Kardinah, Kepala OPD, Camat dan Lurah, serta institusi pendidikan dari SD hingga Perguruan Tinggi, se Kota Tegal.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono yang memimpin Rakor tersebut menjelaskan, data untuk vaksinasi lansia pada tingkat kelurahan sudah ada 22 kelurahan dengan capaian vaksinnya sudah 100 persen. Sementara sisanya tinggal 5 kelurahan yang belum zero lansia. Sedangkan untuk pralansia yang capaiannya sudah 100 persen ada 15 kelurahan, sedangkan sisanya 12 kelurahan belum zero vaksin.

“Tentunya, perlu usaha yang lebih ekstra lagi, agar percepatan vaksinasi ini segera tuntas,” ungkap Wali Kota Tegal.

Meski demikian, Wali Kota Tegal memberikan apresiasi pada semua pihak baik OPD, termasuk Camat dan Lurah, serta institusi pendidikan atas kerjasama dan dukungannya, untuk menyukseskan percepatan vaksinasi di Kota Tegal.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama