Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/28/2021

Pemkot Tegal Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Pantai Alam Indah

Tegal,Jendelaindo – Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 berlangsung di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dan dihadiri anggota Forkopimda serta organisasi kepemudaan di wilayah Kota Tegal. 

Wali Kota dalam kesempatan itu membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amalin dengan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. 

‘’Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh tersebut sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,’’ tutur Dedy Yon membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga.
Dalam sambutannya Zainudin Amalin menerangkan bahwa momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati, harus mampu menjadi perekat persatuan sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda. 

‘’Persatuan Pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang, berbagai fasilitas mempersatukan Pemuda ada disekeling kita semua, ada media komunikasi yang tanpa batas, koneksi transportasi dari sabang sampai merauke, dan fasilitas lain yang mengindikasikan hilangnya sekat-sekat jarak antar anak bangsa. Di sisi yang lain berbagai fasilitas tersebut seringkali menjadi fasilitas destruktif perpecahan anak bangsa, seringkali media digital dijadikan fasilitas berkonflik, menebar kebencian, dan memupuk keretakan,’’ujarnya.

Zainudin Amalin juga menyampaikan bahwa syarat mutlak sebuah loncatan perubahan diperlukan dalam menghadapi berbagai tantangan. Ke depan, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan, akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan. 

‘’Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi,’’ paparnya.

Usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Wali Kota bersama Forkopimda melaksanakan penanaman pohon cemara laut di kawasan Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot