JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Ajudan Baru Dampingi Bupati Tegal Umi Azizah di Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021

Tegal,Jendelaindo – Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 yang digelar di halaman belakang Kantor Pemda Kabupaten Tegal, Kamis (28/10/2021) pagi ini. Usai membacakan amanat Menpora, Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan jika dirinya didampingi ajudan baru. Ia adalah Vivi Tri Handayani (24), mahasiswi pascasarjana Universitas Indonesia jurusan Ketahanan Nasional asal Desa Penyalahan, Kecamatan Jatinegara.

Vivi berkesempatan mendampingi kegiatan bupati setelah terpilih dari 150 kandidat peserta seleksi Sehari Jadi Ajudan. Menurut Umi, peringatan ke-93 tahun Hari Sumpah Pemuda ini harus menjadi momentum yang membangkitkan asa pemuda untuk terus bersatu, bangkit dan tumbuh dalam mengisi pembangunan di negeri ini, termasuk memberikan kesempatan dan pengalaman baru menjadi ajudan bupati.

“Kiranya nanti pengalaman selama satu hari ini mendampingi saya bisa diceritakan ke teman-temannya, dan mudah-mudahan semakin menambah semangat pemuda Kabupaten Tegal yang lainnya untuk ikut menjajal pengalaman menjadi ajudan di kesempatan berikutnya,” kata Umi.

Sementara itu, membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, Umi menyampaikan jika peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda 2021 ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan tahun 1928 yang kemudian dikenal sebagai Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Menurutnya, di tangan pemuda lah Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Sehingga momentum Sumpah Pemuda harus mampu menjadi perekat persatuan bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Diungkapkan, pemuda di Indonesia jumlahnya mencapai 64,5 juta jiwa atau seperempat dari populasi penduduk keseluruhan. Dengan demikian, keberadaan pemuda menjadi harapan besar kemajuan bangsa, termasuk dalam mempercepat pemulihan kondisi perekonomian nasional guna menyongsong Indonesia Maju.

Untuk itu, di sini pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 ditutup dengan penyerahan penghargaan Pemuda Pelopor, Organisasi Kepemudaan Berprestasi dan Desa Wisata Kabupaten Tegal Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama