JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bupati Tegal Umi Azizah Tinjau Pekerjaan Konstruksi Jalan Beton Jejeg-Cenggini

Tegal,Jendelaindo – Usai memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda 2021, Bupati Tegal Umi Azizah melanjutkan agendanya meninjau pelaksanaan pekerjaan konstruksi jalan beton sepanjang 240 meter di ruas Jejeg-Cenggini, Kecamatan Bumijawa, Kamis (28/10/2021) siang. Hadir mendampingi orang nomor satu di Kabupaten Tegal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal Hery Suhartono.

Kepada penyedia jasa konstruksi selaku pelaksana pekerjaan tersebut Umi menekankan agar ketepatan waktu dan mutunya harus bisa dijaga. “Proyek jalan ini harus bisa selesai tepat waktu dan tepat mutu. Antisipasi segala kemungkinan kendala, apalagi ini sudah masuk musim penghujan. Sekali lagi saya tekankan pekerjaannya harus selesai,” tegas Umi.

Umi pun mengatakan jika kualitas pekerjaannya baik, sesuai spesifikasi kontrak, maka harus diberikan catatan positif untuk keikutsertaannya pada lelang proyek perbaikan jalan Kabupaten Tegal nanti. Ruas jalan Jejeg-Cenggini ini selain berfungsi sebagai infrastruktur penunjang mobilitas warga lokal, juga berfungsi sebagai jalur wisata ke Pasar Slumpring, Desa Cempaka, Bumijawa dan alternatif dari Yomani ke Guci.

“Seperti saat jalan di tanjakan Clirit amblas, pengguna kendaraan roda empat kita arahkan ke sini, meskipun kondisinya masih belum semuanya baik. Semoga, perbaikan pada segmen yang kerusakannya paling parah pada ruas ini hasil bisa maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Hery menjelaskan jika perbaikan ruas jalan Jejeg-Cenggini selebar 4,5 meter dengan panjang 240 meter tersebut sudah dimulai sejak tanggal 1 September 2021 lalu dan diperkirakan selesai pada 29 November 2021 mendatang atau sekitar 90 hari kerja.

Adapun anggaran pekerjaan perbaikan jalan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tegal 2021 dengan pagu 950 juta. Setelah melalui proses lelang yang dimenangkan CV Zona Tata Persada, nilai kontrak pekerjaannya menjadi Rp 936 juta. Adapun proses pengawasan pekerjaan ini dilakukan oleh CV Jazzelindo Nugraha.

“Rincian pekerjaannya meliputi perkerasan beton K-250 setebal 20 sentimeter, lapis perata badan jalan dengan lapis agregat kelas A, beton lantai kerja K-125 setebal lima sentimeter, perkerasan beton K-250 dengan tebal 20 sentimeter, pembesian satu lapis dan talud pasangan batu kali satu bandirng tiga,” jelas Hery. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama