Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/22/2021

Wali Kota Tegal Ikuti Jateng Bersholawat

Tegal,Jendelaindo - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono ikuti acara Jateng Bersholawat secara virtual, Kamis (21/10/2021) dari Command Room Diskominfo Kota Tegal.

Acara ini juga diselenggarakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2021.

Dalam Sambutannya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan rasa syukur karena masih diberi kesehatan dan bisa berjumpa dengan para peserta yang mengikuti Jateng Bersholawat.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita bisa berjumpa, saya doakan bapak ibu semua sekalian sehat selalu. Terimakasih atas peran serta seluruh masyarakat yang ada di Jawa Tengah sehingga pada hari ini kita bisa pelan-pelan mengendalikan, pandemi ini dan ini tentu tidak luput dari do'a para alim ulama yang hari ini selalu bersama kita dan mudah mudahan kita akan bisa melewati ini sampai garis finish,” ucap Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan bahwa Jawa Tengah terus menggenjot capaian vaksinasi.

“Vaksinasi terus kita genjot dengan satu harapan bahwa kita semuanya akan mencapai kekebalan kolektif dan kita semuanya bisa kembali menyelenggarakan kegiatan keagamaan, ekonomi, sosial semuanya seperti sedia kala, meskipun dalam waktu yang pendek tidak bisa seperti yang ada,” jelas Ganjar.

Terkait Hari Santri, Ganjar menyampaikan bahwa semangat juang para pendahulu patut di teladani dan diteruskan.

“Pada kesempatan hari ini kami ingin bersama sama kita bersholawat, dan esok hari insyaallah hari santri dan tentu kita akan memperingati dengan penuh semangat juang secara bersama sama untuk ulama umaro dan masyarkaat bersatu. Dan tentu seperti spirit dari santri ketika kemudian kaum sarungan mereka para santri dulu menyusun sebuah kekuatan dari pondok pesantren untuk melawan penjajah, dan untuk mengkibarkan sang saka merah putih. Itulah kemudian berbagai tokoh termasuk ulama membuat resolusi jihad dan itulah membikin spirit nasionalisme dari pondok pesantren,” ujar Ganjar
Ganjar yang juga berharap di Jateng Bersholawat akan kembali menyebarkan semangat kebangsaan untuk makin berkobar.

“Rasa spirit ini tentu bisa kita dorong dengan tindakan-tindakan nyata, tindakan tindakan konkrit sepetti hampir dua tahun ini saling tolong menolong, saling membantu dan kemudian kita Alhamdulillah bisa memberikan kepercayaan kepada publik bahwa Bismillah Insyaallah kita bisa mengendalikan covid ini dengan baik dan itu peran serta dari bapak ibu sekalian,” ucap Ganjar.

Acara dilanjutkan dengan bersholawat yang dipimpin langsung oleh Habib Ali Zainal Abidin Pimpinan Majelis Azzahir dengan diiringi Hadroh Azzahir di Pondok Pesantren Balekambang.

Acara ditutup dengan doa keselamat bangsa dan Negara oleh Ahmad Rofiq
Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi, Kapolres Tegal Kota, Rohmad Darmawan, Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Slamet Siswanta, perwakilan dari  Kodim 0712/Tegal dan OPD terkait.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot