Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/05/2021

Diduga Pemeliharaan Benteng - Golempang TA 2021 Tidak Sesuai Perencanaan

Kota Tasikmalaya, Jendelaindo - Pada 
pekerjaan pemeliharaan jalan Benteng - Golempang Kelurahan Sukamenak Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya yang anggaranya bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat TA 2021 sebesar Rp. 869.784.000,00 ( Delapan Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Tujuh Ratus Delapan Puluh Empat Ribu Rupiah ) dengan pelaksana CV. Anugrah Jaya diduga tidak sesuai RAB.

Dari pantauan kami dilapangan saat meninjau pekerjaan tersebut, ada beberapa konstruksi yang tidak dipasang yaitu pemasangan besi dowel serta ketebalan lantai kerja yang tidak sesuai perencenaan.
 
Menurut salah satu pekerja CV. Anugrah Jaya saat di temui dilokasi mengatakan membenarkan bahwa tidak adanya pemasangan besi dowel.

" Saya sih bagaimana disuruhnya, kalau disuruhnya begitu ya begitu ",katanya.
Selain daripada itu, untuk ketebalan lantai kerja ketebalannya hanya -+ 7 Cm.
Sementara itu Rino ST Kepala Seksi Perencanaan Bidang jalan PUTR Kota Tasikmalaya saat di konfirmasi melalui via telpon 5/11/21 menjelaskan sesuai dengan perencanaan, diharuskan adanya pemasangan besi dowel serta ketebalan lantai kerja dengan ketebalan 10 Cm ". Jelasnya.

Hal tersebut patut diawasi, anggaran yang digelontarkan pemerintah harusnya digunakan sesuai Rencana Anggaran Biaya mamun diduga tidak sesuai perencanaan.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot