JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Polri Hadir Ditengah Masyarakat Untuk Membantu Evakuasi Korban Banjir

Tegal,Jendelaindo - Ditengah Pandemi Covid19 yang saat ini masih melanda seluruh pelosok daerah, kini bencana banjir pun mulai melanda sejumlah wilayah di Kota Tegal akibat hujan deras yang mengguyur semalaman.

Wilayah Kota Tegal yang ikut terdampak banjir diantarannya di wilayah Kecamatan Margadana. Mendegar informasi dari masyarakat terkait banjir tersebut, sejumlah personel Polres Tegal Kota langsung diterjunkan menuju lokasi banjir untuk membantu melakukan evakuasi, Selasa (23/11/2021) pagi.

Setiba dilokasi, personel langsung membagi tugas masing-masing, ada yang mengatur lalu lintas untuk pengalihan arus agar warga tidak terjebak banjir, ada yang ikut membersihkan sampah diselokan yang menghambat jalannya air, serta meninjau rumah-rumah masyarakat yang terkena dampak banjir dan mengevakuasinya ke tempat yang lebih aman.

Kasat Samapta Iptu Bambang Sri Diartono, S.H, saat memimpin pelaksanaan menjelaskan, hadirnya personel Polri dalam bencana ini tidak lain adalah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena bencana, apalagi saat ini seluruh masyarakat masih sangat merasakan dampak dari akibat pandemi Covid 19.

"Selain membersihkan sampah-sampah yang menghambat jalannya air, personel Polri dalam hal ini Polres Tegal Kota juga hadir ditengah warga yang terkena banjir untuk mengevakuasi ke tempat yang lebih aman, sehingga dapat mencegah terjadinya korban jiwa akibat banjir ini, "terang Kasat Samapta.

Iptu Bambang menekankan, dikerahkannya personel TNI-Polri untuk membantu warga merupakan wujud implementasi bahwa Negara hadir di saat warganya membutuhkan bantuan.

"Personel TNI-Polri merupakan cerminan dari hadirnya Negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir," pungkas Iptu Bambang.

Tampak dari pantauan personel TNI-Polri langsung turun membantu warga yang kebanjiran disejumlah titik. Salah satunya di wilayah RW 1 Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana.

Mereka mengerahkan perahu karet dan peralatan yang ada untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir dan membawanya ke Pendopo Kecamatan Margadana sebagai Posko Pengungsian.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama