Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/23/2021

Warga Gerah Dengan Janji Pemdes Adiwerna Soal Rabat Beton

Tegal,Jendelaindo - Diduga salah satu pekerjaan fisik rabat beton di Desa Adiwerna Kabupaten Tegal dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2021 sudah di bayar lunas dari pihak Desa namun pekerjaan belum di laksanakan.

Saat di temui di ruangan kerjanya Kades Adiwerna Kabupaten Tegal Saeful Anwar,Senen 13/12/21 menjelaskan Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Adiwerna Kabupaten Tegal tahun 2021 kurang lebih ada sekitar 450jt dan program yang di laksanakan yaitu non fisik pembangunan pemberdayaan PKK dan fisik rabat beton.

Untuk pelakasanaan rabat beton sendiri ada 3 titik yaitu yang berada di lokasi Rt 29 Rw 4 Rt 22 Rw 5 Rt 34 Rw 3 dan alhmdulillah semua berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun,ungkap Saeful.

Dalam pelaksanaan fisik seperti rabat beton pihak Desa Adiwerna untuk pemesanan redimixnya langsung ke Toro dan tidak melibatkan pihak ke tiga atau penyedia jasa, namun sebagian untuk menggunakan tenaga ahli.

Terkait adanya informasi yang mengatakan bahwa pekerjaan fisik di Desa Adiwerna yaitu rabat beton katanya ada satu kegiatan yang belum terbayarkan padahal dari pihak Pemerintah Desa sudah membayar lunas tapi dari penyedia jasanya belum membayar ke pihak penyedia Redimix dan ada lagi satu kegiatan yang belum terlaksana tapi sudah di bayar lunas dari pihak Pemerintah Desa jawab Kades Adiwerna itu semua informasi yang simpang siur dan tidak benar,tandasnya.

Menurut dirinya kalo menggunakan pihak ke tiga yang pertama di kasih DP 50% dulu dan tidak mungkin pemerintah Desa itu pembayar lunas sebelum pekerjaan itu selesai di kerjakan.

Pekerjaan fisik di Desa Adiwerna yaitu rabat beton untuk tahun 2021 ini alhamdulillah sudah selesai semua di kerjakan dan tanpa masalah,imbuh Saeful.

Sementara itu ketua Rt 22 Rw 5 Desa Adiwerna Kabupaten Tegal Nurrohman saat di temui di rumahnya,Selasa 14/12/21 mengatakan pekerjaan rabat beton di Desa Adiwerna bener ada tiga titik lokasi yaitu di Rt 29 Rw 4 Rt 22 Rw 5 Rt 34 Rw 3 namun yang sudah di kerjakan baru di 2 lokasi yaitu di Rt 29 Rw 4 dan Rt 34 Rw 3 sedangkan di Rt 22 Rw 5 belum sama sekali di kerjakan sampai sekarang.

Padahal saat pertama kali pihak Kelurahan Adiwerna Kabupaten Tegal mensosialisasikan kepada warga untuk pekerjaan rabat beton di Rt 22 RW 5 itu sudah lama dan sudah ada keterangan untuk pelaksanaannya di perkirakan bulan November 2021.

Info yang terbaru lagi dari pihak Kelurahan Adiwerna mengatakan untuk pelaksanaannya hari sabtu 11/12/21 ternyata sampai sekarang pun tidak ada pekerjaan apapun,tandas Nurrohman.

Untuk pelaksanaan pekerjaan rabat beton di Rt 22 Rw 5 sesuai dengan data panjang 100 meter lebar 2 meter dan ketebalannya 20 Centi meter dan pelaksanaanya di bulan Oktober,November,Desember 2021 tapi kenyataannya sampe sekarang bulan Desember mau habis belum di kerjakan,ungkap Nurrohman.

Red/JI


Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot