Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/17/2022

Upacara Bendera Kembali Dilaksanakan, Ini Penekanan Dandim 0703 Cilacap

Cilacap,Jendelaindo - Setelah melewati masa pandemi Covid-19, kini khususnya di Satuan jajaran TNI AD, upacara pengibaran bendera sang merah putih kembali dilaksanakan. Termasuk didalamnya adalah Satuan Kodim 0703/Cilacap.  

Selaku Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P memimpin langsung Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap dan Satdisjan Jajarannya di Lapangan Upacara Kodim, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (17/1/22).

Dalam upacara tersebut, Dandim membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dengan seksama didengarkan oleh seluruh prajurit dan PNS nya. Dalam amanatnya, KASAD mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat.

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian TNI AD kepada bangsa dan negara. 

Menurut KASAD, pencapaian ini pun tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini. Beberapa penekanan pun disampaikan KASAD sebagai pedoman bagi prajurit dan PNS Angkatan Darat.

Diantaranya terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada, TNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, lakukan tindakan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat.

Kepada seluruh Dansat, jadilah  pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, dan lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Ingat!!! "Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan keburukan berikutnya. Jadi, teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada," Tegas KASAD dalam amanatnya.

Selepas upacara pengibaran bendera, Dandim Letkol Inf Andi Afandi kembali tegaskan beberapa penekanan dari KASAD. Kepada seluruh prajurit dan PNSnya, Dandim tegaskan agar dalam melaksanakan kegiatan apapun harus menampilkan yang terbaik, termasuk pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih harus dilaksanakan dengan khidmat, maksimal, serius dan berpenampilan terbaik.

"Dalam pelaksanaan upacara bendera, kita harus terbaik karena disitu kita menghormati bendera kita, lagu kebangsaan kita dan pengucapan Pancasila, harus yang terbaik, karena upacara yang kita laksanakan itu menjadi acuan dalam pelaksanaan upacara bendera di dinas instansi di wilayah kita," Tegas Dandim.  

Tahun ini adalah tahun kita untuk bangkit memperbaiki diri, 2022 harus lebih baik dari tahun 2021 baik dalam kinerja, kedisiplinan kita, totalitas kita dalam pengabdian harus maksimal, tingkatkan prestasi dan jangan buat pelanggaran.
"Tidak ada yang sempurna, tidak ada yang hebat, yang ada adalah tim yang luar biasa. Kita harus saling mengingatkan. Tetap bekerja, berkarya yang terbaik demi NKRI", Tandas Dandim Letkol Inf Andi Afandi.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot