Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/28/2022

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, Hadiri Festival Kopi Tanah Air Secara Virtual di King'S Coffe

Brebes,Jendelaindo -  Dalam rangka mengikuti rangkaian penutupan agenda HUT PDI Perjuangan yang ke-49, DPC PDIP Kabupaten Brebes mengikuti kegiatan Festival Kopi Tanah Air secara virtual, untuk memecahkan Rekor Muri, Cita Rasa dan Sulang Kopi bersama kader kader, ranting, simpatisan dan pengurus partai, katagori peserta terbanyak secara hybrid, di gelar di King's Coffe jalan Ahmad Yani Kabupaten Brebes, Jum'at (27/05/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDIP Kabupaten brebes, H.Indra Kusuma. S.Sos bersama Istri dan seluruh jajaran pengurus DPC dan Anggota Fraksi, simpatisan dan kader kader PDIP sekabupaten Brebes,
Dalam rangka turut serta memeriahkan dan mendukung Uji Cita Rasa Kopi dan Sulang Bareng, yang di gelar serentak di seluruh indonesia.

Di jelaskan Oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, bahwa acara Festival Kopi Tanah Air ini, atas arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. bertujuan untuk memecahkan Rekor Muri, Cita Rasa dan Sulang Kopi dengan peserta terbanyak secara hybrid, Yang pada intinya kita berkumpul bersama minum kopi bareng bersama keluarga besar PDIP se-Kabupaten Brebes,
Dan juga bertujuan untuk mendukung para petani kopi di Brebes guna menggenjot pemasaran kopi, khususnya di kabupaten Brebes, agar harga jual kopi para petani Brebes lebih baik lagi untuk penghasilan dan kesejahteraan masyarakat Brebes khususnya UMKM, serta menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi, khususnya untuk para pemuda agar menambah kegiatan, mengingat Kopi sedang menjadi trending di setiap daerah di seluruh Indonesia,"Tegas Indra.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, Ir. Yulia Hendrawati, M.Si. Beliau turut mengapresiasi memberikan beberapa komentar terkait acara Festival Kopi Tanah Air, ini menurutnya sangat bagus untuk perkembangan kopi kopi lokal di kabupaten Brebes khususnya. Mengingat dua tahun ini makin berkembang pesat para pecinta kopi dari tanaman hingga pengolahan, untuk lahan kopi di Brebes sendiri sudah ada sekitar 1200 hektar di Empat (4) Kecamatan diantaranya Kecamatan Salem, Bantarkawung, Sirampog dan Kecamatan Paguyangan dan  sekarang sudah berkembang ke Banjarharjo dan kecamatan Tonjong. Untuk kualitas sendiri kita sudah melakukan uji cita rasa dan untuk kopi Brebes sendiri sekarang sudah menembus ke beberapa hotel berbintang," Jelas Yulia.

Kita ketahui, selama ini kita mengirimkan kopi ke Magelang, dan kabupaten Magelang yang mengekspor kopi kopi kita, untuk langkah kedepan kita sudah berkoordinasi dengan balai karantina, untuk bisa mengekspor biji kopi kita kita sendiri, agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi petani Kopi dan masyarakat kabupaten Brebes," Tutup Yulia Hendrawati.  

Wartawan : Firdaus Andika

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot