Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/23/2022

Genjot Capaian 75 Persen Akun Belajar.id, Disdikbud Lakukan Publikasi dan Sosialisasi

Tegal,Jendelaindo – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, S.IP., M.Si meminta kepada para peserta Publikasi dan Sosialisasi Pendidikan Non Formal tahun 2022 "Kegiatan Pendampingan Aktivasi Akun Belajar.id" segera memiliki akun belajar.id sehingga capaian di Kota Tegal tembus diangka 75 persen.

“Saya berharap setelah diadakannya pelatihan ini, prosentase akun belajar.id di Kota Tegal bisa diangka 75 persen, banyak keuntungan bila kita sudah memiliki akun belajar.id” ucap M. Ismail Fahmi, S.IP., M.Si saat membuka acara Publikasi dan Sosialisasi Pendidikan Non Formal tahun 2022 “Kegiatan Pendampingan Aktivasi Akun Belajar.id” kepada sejumlah Kepala PAUD, Guru, dan Kepala SKB/PKBM dan Para Tutor Kesetaraan Di Kota Tegal, Kamis (23/06/2022) di Ruang Rapat Lantai 2 Setda Kota Tegal.

Dijelaskan lebih lanjut oleh M. Ismail Fahmi, S.IP., M.Si, keuntungan yang didapat setelah memiliki akun belajar.id adalah memudahkan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, dapat digunakan untuk mengakses berbagai platform dari Kemendikbudristek, dapat menyimpan dokumen secara daring dengan ruang penyimpanan lebih aman tanpa batas serta untuk mengakses dan memanfaatkan Chromebook Sebagai jalur informasi resmi dari Kemendikbudristek.
“Cara mendapatkan akun belajar.id cukup mudah, guru dan siswa dapat mendaftar melalui laman https://belajar.id.” jelas M. 

Ismail Fahmi, S.IP., M.Si yang juga meminta para narasumber ahli membimbing sampai masing masing peserta memiliki akun belajar.id.

Terkait kemudahan dalam memiliki akun belajar.id sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, narasumber, Co Captain Kota Tegal Akun pembelajaran Akun belajar.id yaitu dengan membuka halaman https://belajar.id/ dilanjutkan dengan memasukan data-data seperti nama lengkap, nama Ibu kandung, tipe pengguna, tanggal lahir, Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN).

“Kirim detail akun ke email pribadi apabila belum pernah mendapatkan password, Cek akun (user ID) dan kata sandi (password) pada email pribadi yang didaftarkan. Selain itu, Akun Pembelajaran juga bisa didapatkan melalui Operator Satuan Pendidikan (Operator Sekolah) di sekolah masing-masing,” ucap Agus Niswan , M.Kom.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (P2PNF), Dewi Umaroh, S.Psi., M.H, Kepala Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan P2PNF, Senantiasa Haem, S.H dan Penilik PAUD se Kota Tegal.

Wartawan : Dian Brayanti

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot